Bagaimana Membuat Sayur Bayam Bening Simpel yang Lezat

Diposting pada

Sayur Bayam Bening Simpel. Resep sayur bayam bening – Bayam adalah tumbuhan yang biasa ditanam untuk dikonsumsi daunnya sebagai sayuran hijau. Tumbuhan ini berasal dari Amerika tropik namun sekarang tersebar ke seluruh dunia. Tumbuhan ini dikenal sebagai sayuran sumber zat besi yang penting bagi tubuh.

Bagaimana Membuat Sayur Bayam Bening Simpel yang Lezat Salah satu sayuran yang bisa anda buat adalah sayur bayam bening. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat. Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan.

Sedang mencari inspirasi resep sayur bayam bening simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bayam bening simpel yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bayam bening simpel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur bayam bening simpel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep sayur bayam bening – Bayam adalah tumbuhan yang biasa ditanam untuk dikonsumsi daunnya sebagai sayuran hijau. Tumbuhan ini berasal dari Amerika tropik namun sekarang tersebar ke seluruh dunia. Tumbuhan ini dikenal sebagai sayuran sumber zat besi yang penting bagi tubuh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur bayam bening simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur Bayam Bening Simpel memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur asem kuah bening, Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Bayam Bening Simpel:

  1. Sediakan 1 ikat bayam (potong-potong, cuci).
  2. Gunakan 2 siung bawang putih (geprek).
  3. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  4. Gunakan 3 siung bawang merah (goreng).
  5. Ambil 500-750 ml air (disesuaikan dengan besarnya bayam).
  6. Ambil Secukupnya garam, gula dan kaldu bubuk.

Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap. Apalagi, ada perpaduan rasa gurih dan manis. Lihat juga resep Sayur bening bayam sederhana enak lainnya. Bayam merupakan sayuran hijau yang kaya akan zat besi.

Langkah-langkah membuat Sayur Bayam Bening Simpel:

  1. Siapkan bahan-bahan. Awali memasak dengan membaca basmalah, sholawat dan berdoa..
  2. Didihkan air bersama bawang putih geprak. Setelah mendidih, masukkan potongan bayam, aduk sebentar..
  3. Tambahkan garam, gula, lada bubuk dan kaldu bubuk. Koreksi rasa. Matikan api. Masukkan bawang goreng..
  4. Sajikan dengan senyum, cinta dan doa. ?.

Lihat juga resep Bening Bayam Super Simple enak lainnya. Lihat juga resep Sayur bening Trio bayam enak lainnya. Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Hidangkan sayur bayam bening dalam ONYX Mangkuk Sayur (lihat di Lazada DISKON) yang cantik dan menggugah selera makan. Sayur bening bayam ini selain cocok untuk makanan sehari-hari praktis sangat pas juga di konsumsi pada saat sahur karena. #Sayurbening #sayurbayam Terimakasih sudah menonton video ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur bayam bening simpel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!