Resep 2. Cumi asin terong cabai hijau Anti Gagal

Diposting pada

2. Cumi asin terong cabai hijau. Angkat lalu cuci bersih dengan air. Potong tomat hijau jadi beberapa bagian. Iris bawang merah dan bawang putih.

Resep 2. Cumi asin terong cabai hijau Anti Gagal Biasanya hanya diolah dengan cara digoreng lalu disantap bersama sambal dadak dan lalaban, namun diolah bersama cabai hijau juga. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas.

Anda sedang mencari ide resep 2. cumi asin terong cabai hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 2. cumi asin terong cabai hijau yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Angkat lalu cuci bersih dengan air. Potong tomat hijau jadi beberapa bagian. Iris bawang merah dan bawang putih.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 2. cumi asin terong cabai hijau, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 2. cumi asin terong cabai hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 2. cumi asin terong cabai hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 2. Cumi asin terong cabai hijau memakai 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 2. Cumi asin terong cabai hijau:

  1. Gunakan 1 bungkus cumi asin (beli di tukang sayur).
  2. Ambil 5 buah terong hijau.
  3. Siapkan 3 buah tomat hijau.
  4. Siapkan 1/2 papan petai.
  5. Sediakan 4 siung bawang merah.
  6. Siapkan 2 siung bawang putih.
  7. Siapkan 13 buah cabai keriting hijau.
  8. Sediakan 2 lembar daun salam.
  9. Gunakan 1 ruas lengkuas (geprek).
  10. Siapkan secukupnya garam, gula, lada, penyedap rasa.
  11. Gunakan minyak untuk menumis.
  12. Sediakan Sedikit air.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay bakso mudah yang Enak

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Lihat juga resep Cumi asin terong tempe lado ijau/cabe hijau enak lainnya. INILOH RESEP CUMI ASIN CABAI HIJAU Resep cumi asin cabai hijau campur peteCumi asinCabai hijau cabai rawitBamer,baput,penyedap rasa,serai,daun salam,pete#Resep cumi asin cabai hijau campur pet. Setelah direndam, potong-potong cumi asin sesuai selera, lalu goreng cumi dan teri.

Cara membuat 2. Cumi asin terong cabai hijau:

  1. Rebus cumi asin untuk menghilangkan bau dan rasa asinnya +/- 10 menit. Angkat lalu cuci bersih dengan air..
  2. PotongĀ² terong hijau (1 buah jadi 6 bagian). Kupas petai lalu belah 2. Potong tomat hijau jadi beberapa bagian. Iris memanjang cabai keriting hijau. Iris bawang merah dan bawang putih. Sisihkan..
  3. Panaskan minyak untuk menumis. Masukan bawang merah, bawang putih, tunggu agak wangi. Lalu masukan cabai hijau, lengkuas, daun salam..
  4. Masukan terong hijau yang sudah di iris, tomat hijau dan petai. Masukan cumi yang sudah bersih. Tambahkan garam, lada, gula dan penyedap rasa. Tambahkan sedikit air. Koreksi rasa. Tunggu agar bumbu meresap..
  5. Angkat, lalu sajikan. Jangan lupa ditabur bawang goreng agar makin sedaaaap…..

Cumi asin terong tempe lado ijau/cabe hijau. Langkah langkah membuat cumi asin cabe hijau by Dapur Umami. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Cumi merupakan salah satu seafood yang banyak digemari orang, karena memang tak heran karena ia memiliki citarasa yang khas lezatnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 2. Cumi asin terong cabai hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!