Bagaimana Membuat Macaroni schotel Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Macaroni schotel Anti Gagal

Macaroni schotel. Macaroni Schotel or baked macaroni is cooking Italian origin that are familiar in Indonesian society. This dish was originally introduced since the colonial. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage.

Bagaimana Membuat Macaroni schotel Anti Gagal Macaroni schotel nggak harus dipanggang lho ada juga yang dikukus bahkan digoreng. See more ideas about macaroni, macaroni schotel recipe, recipes. Menu Sarapan hr ni.enak.,mengenyangkan.resep dr blog mba hesti kitchen.cm sy buatnya lgsg di.

Anda sedang mencari ide resep macaroni schotel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal macaroni schotel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Macaroni Schotel or baked macaroni is cooking Italian origin that are familiar in Indonesian society. This dish was originally introduced since the colonial. Prepare macaroni according to package directions to the "al dente" stage.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari macaroni schotel, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan macaroni schotel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan macaroni schotel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Macaroni schotel menggunakan 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Macaroni schotel:

  1. Ambil 250 gr makaroni.
  2. Ambil 1 bawang bombay.
  3. Sediakan 2 butir telur.
  4. Siapkan 2 buah wortel.
  5. Sediakan 4 sosis ayam.
  6. Ambil 2 bungkus dancow sachet.
  7. Gunakan 2 sdm tepung terigu.
  8. Siapkan 80 gr keju cheddar parut.
  9. Siapkan 3 sdm margarin.
  10. Gunakan daun parsley.
  11. Siapkan secukupnya garam.
  12. Gunakan secukupnya merica bubuk.
  13. Sediakan 300 ml air hangat.
BARU  Resep Ayam panggang oven yang Menggugah Selera

Resep Macaroni schotel ini akan menghasilkan macaroni schotel yang lembut, gurih dengan rasa Macaroni Schotel-ku ini hasil ujicoba tiga resep. Satu resep punya Ine, Lia (maap dakuw gak tau. Macaroni schotel merupakan salah satu kudapan gurih dari campuran makaroni, susu, telur, daging ayam, dan taburan keju. Lezatnya sajian ini memang sulit ditolak.

Cara membuat Macaroni schotel:

  1. Rebus makaroni terlebih dahulu hingga lunak. tambahkan sedikit garam dan minyak goreng agar tidak lengket. setelah matang tiriskan.
  2. Cincang bawang bombay, potong2 wortel, sosis ukuran dadu kecil..
  3. Larutkan 2 sachet dancow dengan 300ml air hangat..
  4. Siapkan wajan/teflon. masukan 2,5 sendok margarin (1/2 sendok sisanya nanti untuk olesan d wadah alumunium foil). tumis bawang bombay hingga harum, masukan potongan sosis, wortel,makaroni. tambahkan larutan susu cair. tambahkan merica, garam secukupnya. koreksi rasa..
  5. Kocok telur dan campur dengan tepung terigu. kemudian masukan kedalam adonan kemudian langsung matikan api. aduk cepat hingga semua tercampur rata..
  6. Olesi alumunium foil dengan sisa margarin. masukan adonan makaroni. tambahkan topping keju ceddar kemudian taburi parsley..
  7. Panggang di oven dengan suhu 200 derajat dengan waktu kurang lebih 20menit..
  8. Jika sudah matang, angkat, sajikan :).

Resep macaroni schotel panggang ini jadi salah satu yang sering dibuat para ibu. Teksturnya lembut dengan bagian atasnya yang kecokelatan. Mau membuat resep macaroni schotel di rumah? The name makaroni schotel consists of two words, that are makaroni and schotel or schaal. Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat macaroni schotel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!