Resep Ayam bekakak ungkep, Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam bekakak ungkep, Sempurna

Ayam bekakak ungkep. Selain di bakar, setelah di ungkep, kreasi ayam bekakak ini juga bisa di goreng sampai kering. Nanti jadi ayam bekakak goreng gitu ya. Ayam bekakak menjadi sajian paling populer dari provinsi tersebut.

Resep Ayam bekakak ungkep, Sempurna Cara bikinnya gampang banget dan gak pakai lama. Yuk, cek resep Ayam Bekakak khas Sunda selengkapnya di bawah ini! Tutup periuk dan biarkan ayam masak.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bekakak ungkep yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bekakak ungkep yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Selain di bakar, setelah di ungkep, kreasi ayam bekakak ini juga bisa di goreng sampai kering. Nanti jadi ayam bekakak goreng gitu ya. Ayam bekakak menjadi sajian paling populer dari provinsi tersebut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bekakak ungkep, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam bekakak ungkep yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam bekakak ungkep yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam bekakak ungkep memakai 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam bekakak ungkep:

  1. Ambil 4 ekor ayam.
  2. Siapkan 2 saset kunyit bubuk desaku.
  3. Siapkan 1 saset bawang putih bubuk.
  4. Sediakan 2 btg sereh.
  5. Siapkan 5 lbr daun salam.
  6. Ambil 5 lbr daun jeruk.
  7. Gunakan secukupnya Garam.
BARU  Resep Ayam rica rica kemangi, Lezat

Ayam Bekakak ini biasa di sajikan di acara istimewa. Intinya seperti ayam bakar bias di ungkep dulu bumbu komplet ada pedasnya gitu dan pakai santan, Keistimewaan ayam bekakak ini karena di sajikan dalam kondisi utuh, jadi lebih menarik gitu. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam bekakak ungkep:

  1. Belah ayam bekakak cuci sampai bersih.
  2. Rebus bumbu dlm panci… masukan ayam rebus sampai ayam matang & kaku (jgn trallu matang ya nanti hancur).
  3. Angkat & angin2 kan.
  4. Kemas ayam per1 ekor utk memudahkan pemakaian.
  5. Bisa dibakar atau digoreng.
  6. Klo digoreng nanti lumuri larutan royco ya biar berasa sedepnya.

Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang sulit untuk dilewatkan. Lalu apa saja tips mengungkep ayam supaya bisa lezat? Kuliner Indonesia terkenal dan menjadi favorit karena kekayaan rempah-rempah yang terkandung di dalamnya. Salah satu olahan bumbu yang banyak digemari masyarakat adalah olahan masakan menggunakan bumbu kuning. Lihat juga resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning ala Sunda enak lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam bekakak ungkep yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!