Resep Kambing Asam Manis, Sempurna

Diposting pada
Resep Kambing Asam Manis, Sempurna

Kambing Asam Manis.

Resep Kambing Asam Manis, Sempurna

Anda sedang mencari ide resep kambing asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kambing asam manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kambing asam manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kambing asam manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kambing asam manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kambing Asam Manis menggunakan 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kambing Asam Manis:

  1. Gunakan Daging kambing potong dadu yang sudah di rebus.
  2. Gunakan Bahan saus:.
  3. Sediakan Bawang bombay.
  4. Sediakan Cabe merah besar buang bijinya.
  5. Ambil Cabe hijau besar buang bijinya.
  6. Gunakan oregano.
  7. Siapkan air.
  8. Siapkan garam.
  9. Sediakan lada hitam.
  10. Gunakan air perasan lemon(1/2 lemon).
  11. Gunakan Saus Tomat.
  12. Sediakan saus tiram.
  13. Sediakan maizena dilarutkan.
  14. Siapkan Topping:.
  15. Siapkan Brokoli.

Langkah-langkah menyiapkan Kambing Asam Manis:

  1. Panggang daging kambing yang sudah di rebus di penggorengan dengan sedikit minyak dan api kecil, bila sudah kecoklatan tiriskan..
  2. Tuang sedikit minyak di penggorengan, tumis bawang bombay-cabe merah besar-cabe hijau besar-oregano hingga wangi. Tuang air, masukkan saus tomat-saus tiram-garam-perasan lemon lalu aduk. Masukkan Brokoli lalu maizena yang sudah dilarutkan, aduk hingga mengental. Tes rasa..
  3. Masukkan daging kambing ke dalam bumbu saus, aduk hingga meresap dan air berkurang..
  4. Angkat dan sajikan..
BARU  Resep Krengseng kambing asam pedas yang Menggugah Selera

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kambing Asam Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!