Cara Gampang Menyiapkan Tongseng Ayam Diet Simple (no minyak, gula, dan santan) yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Tongseng Ayam Diet Simple (no minyak, gula, dan santan) yang Lezat Sekali

Tongseng Ayam Diet Simple (no minyak, gula, dan santan). Untuk membuat tongseng ayam pun mudah dengan bahan bumbu yang banyak tersedia. Resep Tongseng Ayam Tanpa Santan. image via cookpad.com. Lihat juga resep Tongseng Ayam Dengan Fiber creme enak lainnya.

Cara Gampang Menyiapkan Tongseng Ayam Diet Simple (no minyak, gula, dan santan) yang Lezat Sekali Bumbu Tongseng Ayam Tanpa Santan yang Dihaluskan Cara Memasak Tongseng Ayam Tanpa Santan: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih Sekarang masukkan bumbu seperti gula garam dan kecap kemudian aduk-aduk hingga bumbu meresap pada. Inilah satu alternatif sehat daripada tongseng pada umumnya. Vegetarian Sehat Organik Vegan Bebas Susu Rendah Karbohidrat Rendah Gula.

Sedang mencari inspirasi resep tongseng ayam diet simple (no minyak, gula, dan santan) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng ayam diet simple (no minyak, gula, dan santan) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng ayam diet simple (no minyak, gula, dan santan), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tongseng ayam diet simple (no minyak, gula, dan santan) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Untuk membuat tongseng ayam pun mudah dengan bahan bumbu yang banyak tersedia. Resep Tongseng Ayam Tanpa Santan. image via cookpad.com. Lihat juga resep Tongseng Ayam Dengan Fiber creme enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tongseng ayam diet simple (no minyak, gula, dan santan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tongseng Ayam Diet Simple (no minyak, gula, dan santan) menggunakan 17 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tongseng Ayam Diet Simple (no minyak, gula, dan santan):

  1. Siapkan 1/4 ekor ayam.
  2. Siapkan secukupnya kol.
  3. Sediakan 10 buah cabe rawit (iris dan utuh).
  4. Siapkan 1 buah tomat potong dadu.
  5. Sediakan 1 buah daun bawang.
  6. Ambil secukupnya kecap.
  7. Siapkan secukupnya penyedap rasa.
  8. Gunakan secukupnya lada bubuk.
  9. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  10. Siapkan Bumbu Halus.
  11. Sediakan 4 buah bawang merah.
  12. Siapkan 2 buah bawang putih.
  13. Gunakan 1 ruas jahe.
  14. Ambil 1 ruas kunyit.
  15. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  16. Ambil 2 buah kemiri.
  17. Ambil secukupnya garam.
BARU  Cara Gampang Membuat Nasi Liwet kuning ala santri, Enak Banget

Ini dia satu versi tongseng ayam yang lebih sehat. Tongseng adalah hidangan berkuah seperti gulai, namun dengan rempah yang lebih kaya sehingga rasanya lebih kuat. Kali ini tongseng tidak hanya dapat dibuat dari daging kambing, tapi bisa juga dikreasikan dengan daging ayam. Tongseng ayam memiliki rasa manis-gurih yang kuat dari racikan.

Langkah-langkah membuat Tongseng Ayam Diet Simple (no minyak, gula, dan santan):

  1. Rebus ayam sampai mengeluarkan kaldu.
  2. Panaskan penggorengan dengan 80mil air kaldu, lalu tumis bumbu halus menggunakan air kaldu tsb.
  3. Masukkan potongan ayam beserta sisa air kaldu lalu aduk merata.
  4. Tambahkan kecap, penyedap rasa, dan lada bubuk kemudian koreksi rasa.
  5. Jika sudah meresap masukkan irisan kol, cabe rawit merah, daun bawang, tomat dan daun jeruk lalu aduk sampai merata.
  6. Tongseng siap disajikan.

Resep Tongseng Ayam – Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam". Ada beragam jenis tongseng dari berbagai daerah di Indonesia, dan berikut beberapa resep tongseng ayam khas Indonesia yang bisa kamu. Membuat Tongseng Ayam untuk makan malam? Langsung kumpulkan bahan-bahannya, dan buat resepnya di. Com – Satu lagi menu SAHUR dari DiahDidi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tongseng Ayam Diet Simple (no minyak, gula, dan santan) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!