Cara Gampang Membuat Ayam ungkep serundeng…maknyoi yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam ungkep serundeng…maknyoi yang Lezat

Ayam ungkep serundeng…maknyoi. Lihat juga resep Ayam ungkep serundeng.maknyoi enak lainnya. Jadilah ayam ungkep serundeng TDK usah lama lama.langbsung ke TK. Ayam Ungkep Serundeng sangat cocok dijadikan sebagai menu andalan saat bulan puasa.

Cara Gampang Membuat Ayam ungkep serundeng…maknyoi yang Lezat Biasanya, rempah yang paling sering dipakai adalah lengkuas. Paling enak menyantap ayam ungkep ini dengan nasi putih yang masih panas, sambal, dan lalapan. Mengedepankan aroma rempah-rempah, ayam ungkep jadi salah satu jenis masakan populer Indonesia lho.

Lagi mencari ide resep ayam ungkep serundeng…maknyoi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam ungkep serundeng…maknyoi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam ungkep serundeng.maknyoi enak lainnya. Jadilah ayam ungkep serundeng TDK usah lama lama.langbsung ke TK. Ayam Ungkep Serundeng sangat cocok dijadikan sebagai menu andalan saat bulan puasa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep serundeng…maknyoi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam ungkep serundeng…maknyoi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam ungkep serundeng…maknyoi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam ungkep serundeng…maknyoi menggunakan 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam ungkep serundeng…maknyoi:

  1. Gunakan 1 kg daging ayam.
  2. Siapkan 5 butir kemiri.
  3. Gunakan 4 siung bawang putih.
  4. Siapkan 5 siung bawang merah.
  5. Ambil garam.
  6. Ambil 2 sdk mkn gula pasir.
  7. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  8. Sediakan 4 lembar daun salam.
  9. Siapkan 3 batang serei iris tipis.
  10. Siapkan lengkuas jahe kunyit.
  11. Ambil air.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan #NASI LIWET MAGICCOM Anti Gagal

Nah, jadikan resep ayam ungkep ini jadi pilihan lauk pauk keluarga bersama nasi hangat. Berikut deretan resep ayam ungkep seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada. Sudah pernah mencicipi lezatnya ayam serundeng? Makanan khas Sunda ini memang nikmat.

Cara menyiapkan Ayam ungkep serundeng…maknyoi:

  1. Cuci ayam mpe bersih….Potong potong sesuai selera…sisihkan.
  2. Blender bumbu sampai halus.
  3. Sebaiknya daun salam TDK usah diblender pemirsah….Biar lembaran saja.
  4. Taruh bumbu diwajan…Semuanya tidak terkecuali…Tata ayam diatasnya….Kasih air hingga semua ayam tertutupi….Kalo saya dibanyakin airnya pemirsah..Krn biasanya air ungkep untuk bikin kremes…Hasilnya maknyus…Jadinya air serbaguna ?????.
  5. Tutup wajan….Masak dg api kecil…Sampai ayam matang dan bumbu meresap.
  6. Tiriskan ayam..Goreng sampai kuning keemasan….Tapi itu selera Pemirsah kuningnya mi seperti apa..Yg jangan gosong…Kalo gosong tugas gak cantik…Dan pahit..Alias gak kemakan….Ok lanjut.
  7. Setelah matang…Sajikan dengan serundeng….Ok pemirsah selamat makan??????????.

Yuk simak bagaimana cara membuat ayam serundeng yang Sudah pernah mencoba lezatnya ayam serundeng kelapa? Untuk kalian para pecinta ayam, sajian yang satu ini sangat sayang untuk dilewati. Sajian ayam goreng serundeng lengkuas atau yang sebagian menyebutkan ayam serundeng laos adalah sajian istimewa yang enak. Betapa tidak, rempah khas nusantara yang berkolaborasi dengan nikmatnya parutan lengkuas yang dicampur bersama bumbu lain dan digoreng hingga keriuk. Salah satu olahan ayam yang paling banyak digemari adalah ayam ungkep dengan bumbu kuning.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam ungkep serundeng…maknyoi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!