Resep Macaroni schotel dengan microwave oven Anti Gagal

Diposting pada
Resep Macaroni schotel dengan microwave oven Anti Gagal

Macaroni schotel dengan microwave oven. Macaroni schotel merupakan makanan yang berbahan dasar dari makaroni. Makaroni adalah makanan pasta khas Italia yang berbentuk unik. Biasanya makaroni diolah menjadi macaroni schotel yang umumnya diolah dengan berbagai campuran sayur seperti wortel, kacang polong.

Resep Macaroni schotel dengan microwave oven Anti Gagal Satu resep punya Ine, Lia (maap Cara memanaskannya bisa dengan microwave, aku biasanya pakai ini. Macaroni schotel dengan saus bolognese dan taburan keju, lalu dikukus hingga semuanya meleleh dan semakin menyatu. Anak anak saya suka sekali, apalagi di uat dengan cinta. it's very easy to make Macaroni Schotel. and withoutthe oven, you can definitely make it.

Anda sedang mencari ide resep macaroni schotel dengan microwave oven yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal macaroni schotel dengan microwave oven yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari macaroni schotel dengan microwave oven, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan macaroni schotel dengan microwave oven enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Macaroni schotel merupakan makanan yang berbahan dasar dari makaroni. Makaroni adalah makanan pasta khas Italia yang berbentuk unik. Biasanya makaroni diolah menjadi macaroni schotel yang umumnya diolah dengan berbagai campuran sayur seperti wortel, kacang polong.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat macaroni schotel dengan microwave oven yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Macaroni schotel dengan microwave oven menggunakan 20 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Macaroni schotel dengan microwave oven:

  1. Ambil 250 gr macaroni / fusili (saya pakai fusili.
  2. Ambil Tumisan daging.
  3. Gunakan Secukupnya olive oil.
  4. Sediakan 4 lembar daging asap.
  5. Gunakan 100 gr kornet sapi.
  6. Ambil Saus.
  7. Siapkan 2 sdm mentega.
  8. Siapkan 1/2 bawang bombay.
  9. Siapkan 2 sdm tepung terigu.
  10. Gunakan 350 ml susu putih cair.
  11. Siapkan 1/2 sdt garam.
  12. Sediakan 1/2 sdt gula.
  13. Sediakan 1/2 sdt biji pala bubuk / parutan biji pala.
  14. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  15. Gunakan 85 gr keju cheddar (saya pakai 1/2 kotak cheddar prochiz 170gr).
  16. Siapkan 2 butir telur.
  17. Sediakan Topping.
  18. Siapkan Secukupnya saus tomat.
  19. Ambil Secukupnya keju mozarella.
  20. Gunakan Secukupnya oregano.
BARU  Resep Ayam Panggang(oven), Menggugah Selera

Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used), sausage, tuna, eggs, onion, mushrooms and sometimes potato. Membuat macaroni schotel ternyata tak rumit. Bahan-bahannya cenderung mudah ditemukan, dan kamu bisa membuatnya dengan dua cara yakni dikukus atau. Macaroni schotel adalah pasta macaroni yang dimasak dengan keju, telur, susu dan daging sehingga menghasilkan rasa yang gurih dan lezat.

Cara menyiapkan Macaroni schotel dengan microwave oven:

  1. Tumis daging asap dan kornet. Saya tumis hingga agak kering, sesuai selera. Sisihkan.
  2. Panaskan mentega, tumis bawang bombay hingga harum. Kemudian masukkan tepung terigu, aduk rata.
  3. Masukkan susu cair perlahan – lahan sambil terus diaduk. Setelah tercampur rata, masukkan garam, gula, biji pala bubuk dan lada. Aduk kembali hingga tercampur rata..
  4. Tambahkan keju cheddar, aduk sedikit dan matikan kompor. Aduk kembali hingga keju meleleh. Diamkan saus sampai agak dingin.
  5. Sambil menunggu saus dingin, rebus macaroni. Disini saya menggunakan fusili. Setelah matang, tiriskan dan sisihkan.
  6. Setelah saus dingin, campurkan macaroni, tumisan daging, dan telur. Aduk hingga merata.
  7. Setelah tercampur, pindahkan adonan macaroni ke wadah anti panas. Balurkan saus tomat di atasnya. Kemudian tambahkan keju mozarella dan oregano.
  8. Panggang macaroni schotel selama 30 menit menggunakan microwave oven. Saya menggunakan fitur combi (microwave + grill). Kalau menggunakan oven, panggang selama 20-30 menit dgn suhu 180°C.
  9. Macaroni schotel siap dinikmati.

Tekstur, kalori, dan kepadatan masakan ini biasanya dapat dijadikan makanan untuk di sore hari atau terkadang dijadikan sarapan pagi. Bagi sebagian orang membuat macaroni schotel merupakan pekerjaan mudah, namun tidak bagi saya. Entah kenapa schotel yang saya buat hasilnya belum pernah memuaskan. Bagi saya, schotel yang mantap adalah yang memiliki kriteria lembut, teksturnya agak basah, empuk dengan rasa susu. Macaroni schotel sangat mudah dibuat sebagai suguhan untuk tamu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Macaroni schotel dengan microwave oven yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!