Cara Gampang Membuat Sayur Asem Bening, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sayur Asem Bening, Enak Banget

Sayur Asem Bening. SAYUR ASEM BENING SIMPLEBahan yang diperlukan:TerongDaun MelinjoJagungLabu siamKacang Panjang Daun salam dan laosGaram secukupnyaMicin secukupnyaGula secukup. Ibu masak, bumbunya lebih simpel tapi tetep seger Sayur asem versi bening soalnya ibu ga begitu suka sayur yg keruh" katanya kurang menarik liatnya. Pernah bikin sayur asem pake kemiri + kacang tanah waktu ibu lg pergi sama temen"nya bilang 'ada.

Cara Gampang Membuat Sayur Asem Bening, Enak Banget Sayur asem bening bisa menjadi pilihan bijak ketika Anda ingin memasak sayur untuk keluarga Anda dirumah. Selain segar, sayur asem bening juga kaya akan vitamin dan pastinya bisa membuat Anda sekeluarga lebih sehat. Dengan kuah yang segar, dapat dipastikan makan Anda akan makin lahap dan mudah menelan nasi.

Anda sedang mencari ide resep sayur asem bening yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem bening yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

SAYUR ASEM BENING SIMPLEBahan yang diperlukan:TerongDaun MelinjoJagungLabu siamKacang Panjang Daun salam dan laosGaram secukupnyaMicin secukupnyaGula secukup. Ibu masak, bumbunya lebih simpel tapi tetep seger Sayur asem versi bening soalnya ibu ga begitu suka sayur yg keruh" katanya kurang menarik liatnya. Pernah bikin sayur asem pake kemiri + kacang tanah waktu ibu lg pergi sama temen"nya bilang 'ada.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem bening, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur asem bening yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur asem bening sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur Asem Bening memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur Asem Bening:

  1. Ambil 1 ikat kacang panjang.
  2. Siapkan Kol (2000 ditukang sayur).
  3. Sediakan Toge Kedelai (3000 di tukang sayur).
  4. Siapkan Bumbu.
  5. Ambil 3 siung bawang merah.
  6. Ambil 3 siung bawang putih.
  7. Gunakan 1 sdt asam jawa.
  8. Siapkan secukupnya Gula.
  9. Siapkan secukupnya Garam.
BARU  Resep Buntil Daun Singkong Teri Tempe yang Lezat

Sayur asem siap disajikan selagi hangat. Itulah dia resep dan cara membuat sayur asem bening khas Jawa Tengah yang nikmat. Rasa kuah sayur asem bening yang asam dan segar, jika disantap bersama nasi bakal bikin nambah berkali-kali deh. Baca Juga: Resep Asem-asem Daging Sapi, Manis Asamnya Bikin Mata Merem Melek!

Langkah-langkah membuat Sayur Asem Bening:

  1. Siangi kacaang panjang, potong -+ 5 cm, potong kecil kol, kupas kulit Ari pada toge, cuci, sisihkan..
  2. Iris tipis duo bawang, masukkan duo bawang dan asam ke dalam panci, tunggu mendidih..
  3. Setelah air mendidih masukan semua bahan tambah gula dan garam sesuai selera. Masak sampai air mendidih dan sayuran empuk..
  4. Tes rasa, siap sajikan. Lebih enak dengan Bali tahu tempe..

Resep sayur asem bening terdengar sangat familiar untuk keluarga Indonesia. Terutama untuk wilayah Jawa, menu ini sudah tidak asing lagi di telinga. Namun sebenarnya makanan ini memiliki banyak varian dari daerah-daerah di Indonesia, seperti sayur asem Jakarta, sayur asem ikan asin dan sayur asem kangkung. Resep Sayur Asem ini memiliki banyak sekali variasa dan macamnya, dan hal tersebut disesuaikan dengan bumbu, bahan pelengkap serta daerah sayur ini berasal. Sayur ini adalah sayur yang memiliki banyak sekali peminat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Asem Bening yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!