Langkah Mudah untuk Membuat Telur Asin yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Telur Asin yang Bisa Manjain Lidah

Telur Asin. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain. Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja.

Langkah Mudah untuk Membuat Telur Asin yang Bisa Manjain Lidah Manfaat Telur Asin – Telur asin merupakan salah satu olahan makanan dan telur yang diawetkan dengan cara memberikan garam berlebih. Telor asin. siapa yang tak kenal? rasanya enak, tapi mungkin banyak orang yang belum tau cara membuatnya. tonton video ini, anda pasti bisa jadi juragan. pemberishan telur asin. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak).

Lagi mencari ide resep telur asin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal telur asin yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur asin, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan telur asin yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain. Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan telur asin sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Telur Asin menggunakan 4 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Nasi Uduk, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Telur Asin:

  1. Ambil 10 buah telur bebek.
  2. Siapkan 250 gr garam kasar.
  3. Ambil 1 lt air.
  4. Ambil 5 buah bawang putih.

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan olahan makanan yang terbuat dari telur asin atau salted egg. Bahan makanan yang satu ini memang sedang banyak digunakan untuk bebagai menu masakan. Cara Membuat Telur Asin – Perlu kalian ketahui, ternyata telur asin merupakan sebuah istilah umum untuk makanan hasil olahan telur yang diawetkan dengan cara diasinkan. Telur asin yang umumnya menggunakan telur bebek memiliki kandungan gizi yang banyak.

Langkah-langkah membuat Telur Asin:

  1. Bersihkan telur dari kotoran dan keringkan. Sisihkan.
  2. Siapkan air dan garam rebus sampai matang. Dinginkan.
  3. Susun telur dalam toples selanjutnya masukan bawang putih dan air. Ttup sampai rapat diamkan selama 8 hari.
  4. Setelah 8 hari kukus telur dipanci, dinginkan.
  5. Sajikan. Selamat menikmati.

Protein merupakan kandungan gizi utama yang ada di dalam telur asin. Telur asin yang enak dan gurih cocok disajikan dengan berbagai macam hidangan lainnya. Apalagi jika telur asin dikonsumsi oleh anak-anak yang sedang dalam proses pertumbuhan. Telur asin merupakan istilah umum untuk olahan telur yang diawetkan dengan cara diasinkan. Telur asin dapat dipadukan dengan berbagai masakan misalnya nasi jamblang dan nasi lengko.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Telur Asin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!