Cara Gampang Membuat Sayur Asem Bening ala saya yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sayur Asem Bening ala saya yang Lezat

Sayur Asem Bening ala saya. Beberapa bahan saya skip menyesuaikan selera paksu dan saya dan bahan utamanya minimalis (hanya jagung dan labu siam). . #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApronTheNextLevel #BandungSilihAsaan_Koneng #BandungSilihAsaan #RecookJuri # . Lihat juga resep Sayur Asam bening enak lainnya. SAYUR ASEM BENING ala saya @mommy_kile.

Cara Gampang Membuat Sayur Asem Bening ala saya yang Lezat Dari berbagai jenis sajian sayur khas Indonesia, saya paling akrab dengan sayur asem.. Sayur asem ini juga sering disebut "sayur asem bening" karena memang warna kuahnya cenderung bening. Selain itu, sayur asem ini juga dibuat dengan bahan-bahan yang lebih sederhana dari jenis yang lain.

Lagi mencari inspirasi resep sayur asem bening ala saya yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem bening ala saya yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem bening ala saya, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur asem bening ala saya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Beberapa bahan saya skip menyesuaikan selera paksu dan saya dan bahan utamanya minimalis (hanya jagung dan labu siam). . #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApronTheNextLevel #BandungSilihAsaan_Koneng #BandungSilihAsaan #RecookJuri # . Lihat juga resep Sayur Asam bening enak lainnya. SAYUR ASEM BENING ala saya @mommy_kile.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur asem bening ala saya yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Asem Bening ala saya menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Asem Bening ala saya:

  1. Gunakan 1 bungkus sayur asem(beli di tukang sayur sdh diracik).
  2. Siapkan Isi: jagung,asem,melinjo,labu siam,kacang panjang,daun melinjo).
  3. Sediakan Kacang tanah yg sdh dikupas.
  4. Gunakan secukupnya Air.
  5. Ambil Bumbu:.
  6. Siapkan 5 siung bawang merah.
  7. Sediakan 2 buah cabe merah.
  8. Ambil Terasi (apa aja selera).
  9. Gunakan Garam,gula,penyedap rasa.
  10. Sediakan 3 lembar daun salam.
  11. Gunakan 3 ruas lengkoas.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Alfalfa Sprout Salad (Salad Kecambah Alfalfa), Bisa Manjain Lidah

Salah satu ciri yang melekat pada sayur asem ala Sunda adalah campuran kacang tanah yang sudah. Cara masak sayur asem rumahan ala sayaBahan A : jagung,buah melinjo, ( kacang tanah klw suka ) sya skip kacang tanah nyaBahan B : kacang panjang,labu siam, d. Untuk Anda yang ingin membuat resep sayur asem ala rumahan, tidak ada salahnya untuk mencoba resep sayur asem khas dari ibu kota Jakarta ini. Setiap daerah di Pulau Jawa, memiliki menu sayur asem istimewanya masing-masing.

Cara membuat Sayur Asem Bening ala saya:

  1. Cuci bersih sayur an lalu potong potong.
  2. Iris bawang merah,cabe,geprek lengkoas,yg sebelumnya sudah dicuci.
  3. Goreng terasi tanpa minyak sampai harum.
  4. Masukan air secukupnya kedalam panci,didihkan air,setelah itu masukan bawang merah,cabe, terasi,lengkoas,daun salam,dan bahan say ur asem yg keras seperti jagung, tutup, biarkan sampai jagung mat ang lalu masukan sisa say ur an lainnya.
  5. Tambahkan kacang tanah,garam,gula,penyedap r as a, biarkan sampai mendidih, matikan api, koreksi rasa,selesai.
  6. Selamat mencoba.

Tapi menurut saya, sayur asem khas Jawa Tengah adalah yang paling unik. Soalnya, bumbu yang digunakan hanya diiris-iris saja. Tidak diulek hingga halus seperti sayur asem daerah lainnya. Kemudian, anda bisa memasukkan jagung manis dan kacang tanah. Setelah itu, rebus dulu sampai setengah matang; Kemudian, anda bisa masukkan manisan dan bumbu halus.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur asem bening ala saya yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!