Cara Gampang Menyiapkan Alfalfa Sprout Salad (Salad Kecambah Alfalfa), Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Alfalfa Sprout Salad (Salad Kecambah Alfalfa), Bisa Manjain Lidah

Alfalfa Sprout Salad (Salad Kecambah Alfalfa). Resep Alfalfa Sprout Salad (Salad Kecambah Alfalfa). Alfalfa, salah satu jenis kecambah dengan warna cerah. Kayaknya lagi ngetren deh, warnanya unyuk.

Cara Gampang Menyiapkan Alfalfa Sprout Salad (Salad Kecambah Alfalfa), Bisa Manjain Lidah All that is topped with a magic oil-free garlicky dressing for a complete mind-blowing taste! Use as much or as little of each ingredients as you like ( to taste). Lay out a generous serving of afalfa sprouts, add chopped avocado, crumbled feta, and tune chunks on top.

Sedang mencari ide resep alfalfa sprout salad (salad kecambah alfalfa) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal alfalfa sprout salad (salad kecambah alfalfa) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Alfalfa Sprout Salad (Salad Kecambah Alfalfa). Alfalfa, salah satu jenis kecambah dengan warna cerah. Kayaknya lagi ngetren deh, warnanya unyuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari alfalfa sprout salad (salad kecambah alfalfa), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan alfalfa sprout salad (salad kecambah alfalfa) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat alfalfa sprout salad (salad kecambah alfalfa) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Alfalfa Sprout Salad (Salad Kecambah Alfalfa) memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Alfalfa Sprout Salad (Salad Kecambah Alfalfa):

  1. Sediakan 80 gr daun selada.
  2. Gunakan 74 gr batang seledri (bisa skip).
  3. Gunakan 60 gr kecambah alfalfa.
  4. Siapkan 50 gr tomat ceri.
  5. Siapkan 25 gr lobak merah (Ravanelli).
  6. Sediakan 20 gr edamame.
  7. Ambil 36 gr wortel serut (saya potong kecil-kecil).
  8. Siapkan 30 gr jagung pipil.
  9. Sediakan Bahan dressing :.
  10. Gunakan 2 sdm kecap asin.
  11. Sediakan 2 sdm minyak zaitun.
  12. Sediakan 2 sdm air jeruk lemon/lime/pecel.
  13. Sediakan 1/2 sdt peres jahe parut atau bubuk.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur daun singkong kuah santan, Lezat Sekali

Finish off by sprinkling sesame seeds on top and adding a splash of balsamic ( or soya sauce) and some toasted sesame seed oil on top. Kecambah alfalfa adalah tambahan yang lezat untuk jenis salad mana saja. Rasanya paling baik saat masih segar baru dicuci. Potong saja atau bagi kecambah dan tambahkan pada resep salad favorit Anda.

Cara membuat Alfalfa Sprout Salad (Salad Kecambah Alfalfa):

  1. Siapkan bahan, potong-potong, cuci bersih, tiriskan, sisihkan..
  2. Campur semua bahan dressing, kocok. Masukkan kedalam bahan salad, aduk rata, jadi deh…..
  3. NOTE : Salad lebih enak disajikan dingin. Jadi setelah dipotong dan cuci bersih, taruh di kulkas dulu, baru saat akan makan diberi dressing/saus. Selamat mencoba ?.

Kecambah juga lezat sebagai isi roti isi. Kecambah sedap dihidangkan dalam roti pita. Alfalfa sprouts merupakan salah satu kecambah yang berasal dari benih alfafa yang dipanen sebelum tanaman matang sepenuhnya. Rasanya sangat enak dengan tekstur yang renyah. Kecambah ini umumnya ditemukan dalam masakan oriental, ditambahkan pada sup, di atas sandwich ataupun salad.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat alfalfa sprout salad (salad kecambah alfalfa) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!