Resep Ayam panggang oven, Enak

Diposting pada

Ayam panggang oven.

Resep Ayam panggang oven, Enak

Lagi mencari inspirasi resep ayam panggang oven yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang oven yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang oven, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam panggang oven enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam panggang oven yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam panggang oven memakai 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam panggang oven:

  1. Ambil 1 ekor ayam utuh, saya potong 4.
  2. Gunakan 3 sdm kecap manis.
  3. Sediakan Bumbu halus.
  4. Ambil 8 siung bawang merah.
  5. Gunakan 1 sdt garam.
  6. Siapkan 1 sdt royco ayam.
  7. Sediakan 1 sdt bubuk ketumbar.
  8. Siapkan 1 sdt asam jawa.
  9. Siapkan 3 buah cabai merah buang bijinya.
  10. Gunakan 3 sdt gula merah (sesuai selera).
  11. Ambil 1 sdm kecap manis.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam panggang oven:

  1. Tusuk2 ayam menggunakan garpu atau pisau. Campur bumbu halus ke dalam ayam sambil diremas2, masukkan kulkas biarkan semalaman..
  2. Besoknya panaskan oven suhu 200°C api atas bawah..
  3. Olesi loyang menggunakan minyak.
  4. Taruh ayam diatas loyang, panggang selama kurang lebih 90 menit..
  5. Note: dalam 25 menit pertama akan keluar minyak dari ayamnya, oles2kan ke ayamnya. Lalu 15 menit kemudian oles dengan kecap manis. Lakukan selang seling kecap manis dan minyak ayam sampai proses pemanggangan selesai..
  6. Setelah matang, sajikan dengan lalapan dan sambal terasi plus nasi hangat..
BARU  Cara Gampang Membuat Rica ayam dan sosis pedas yang Sempurna

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam panggang oven yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!