Resep Seblak Ceker Ayam, Sempurna

Diposting pada
Resep Seblak Ceker Ayam, Sempurna

Seblak Ceker Ayam. RESEP CEKER AYAM CEKER ; BAHAN-BAHANYA: -ceker ayam – makaroni -kerupuk merah -minyak goreng -cabe rawit -cabe merah -kencur -kunyit -garam -bumbu kaldu. Trimakasih atas hadirnya jagan lupa like, coment,subscribe ya gesss #seblak #seblakcekerayam #seblakpedas. SEBLAK CEKER AYAM SIMPLE saya termasuk kurang suka bawang putih tapi masak dengan cara seperti ini ntah kenapa tidak terlalu tercium bau bawang nya.

Resep Seblak Ceker Ayam, Sempurna Lihat juga resep Judul : Seblak ceker enak lainnya. Selain ceker ayam merupakan salah satu makanan kesukaan saya juga kaldu rebusannya akan membuat kuah seblak menjadi lezat. Supaya isi seblak lebih bervariasi maka sepuluh butir bakso. – Ceker Ayam Bandung.

Lagi mencari ide resep seblak ceker ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak ceker ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak ceker ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan seblak ceker ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

RESEP CEKER AYAM CEKER ; BAHAN-BAHANYA: -ceker ayam – makaroni -kerupuk merah -minyak goreng -cabe rawit -cabe merah -kencur -kunyit -garam -bumbu kaldu. Trimakasih atas hadirnya jagan lupa like, coment,subscribe ya gesss #seblak #seblakcekerayam #seblakpedas. SEBLAK CEKER AYAM SIMPLE saya termasuk kurang suka bawang putih tapi masak dengan cara seperti ini ntah kenapa tidak terlalu tercium bau bawang nya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat seblak ceker ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Seblak Ceker Ayam menggunakan 15 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Ayam kecap pedas manis yang Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Seblak Ceker Ayam:

  1. Ambil 6 bh ceker ayam,bersihkan,rebus hingga empuk.
  2. Siapkan 1/4 kg kerupuk mentah,rendam (me,rempesan kemplang tenggiri) (saya skip krna gk punya bahan).
  3. Ambil 1 butir telur.
  4. Sediakan secukupnya Sawi (saya skip ?).
  5. Gunakan 2 batang daun bawang, potong besar.
  6. Gunakan 1 gelas air.
  7. Siapkan secukupnya Garam.
  8. Siapkan Kaldu bubuk & gula.
  9. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  10. Gunakan Bawang goreng tuk taburan.
  11. Ambil Bumbu Halus.
  12. Ambil 6 siung bawang merah.
  13. Ambil 3 siung bawang putih.
  14. Sediakan 3 kencur.
  15. Ambil 80 gr cabe rawit.

Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak kering Cara memasak: – Rebus ceker ayam dan sayap ayam, beri sedikit merica dan bawang putih yang. Siapkan panci, beri air secukupnya dan masukkan ceker ayam. Rebus hingga ceker menjadi sangat lunak. Tambahkan air jika habis dan ceker ayam belum lunak.

Cara menyiapkan Seblak Ceker Ayam:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum n matang. Masukkan ceker. Aduk rata. Beri air. Biarkan mendidih..
  2. Masukkan telur. Aduk2. Masukkan kerupuk, sawi, kecap manis, garam, kaldu bubuk, gula. Koreksi rasa. Masaka hingga kerupuk lunak. Angkat. Sajikan..

Seblak ceker adalah makanan seblak basah pedas yang dikreasikan dengan ceker (kaki ayam). Ceker merupakan bagian tubuh ayam yang nikmat dikonsumsi walalupun dagingnya tidak banyak. Makin enak dimakan bersama ceker ayam yang pedas. Seblak menjadi makanan yang berasal dari Bandung. Selanjutnya, masukkan mi instan, kerupuk seblak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan seblak ceker ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!