Cara Gampang Menyiapkan Tongseng Ayam Polmantul Polgampang tanpa Santan yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Tongseng Ayam Polmantul Polgampang tanpa Santan yang Enak

Tongseng Ayam Polmantul Polgampang tanpa Santan. Tongseng Ayam Tanpa Santan Bu Yun kali ini akan membagikan resep tongseng ikan super mantap yang pastinya cocok untuk inspirasi masakan sehari hari. Inilah satu alternatif sehat daripada tongseng pada umumnya. Cari tahu di sini yuk cara membuatnya untuk hari ini!

Cara Gampang Menyiapkan Tongseng Ayam Polmantul Polgampang tanpa Santan yang Enak Cara Memasak Tongseng Ayam Tanpa Santan: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk resep kali ini adalah dengan menuangkan minyak pada waja, kemduian diamkan hingga minyak menjadi panas dan masukkan bumbu halus, beserta dengan irisan bawang merah. Tongseng Ayam Tanpa Santan Bu Yun kali ini akan membagikan resep tongseng ikan super mantap yang pastinya cocok untuk. Resep Tongseng Ayam Tanpa Santan Enak Banget

Sedang mencari ide resep tongseng ayam polmantul polgampang tanpa santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng ayam polmantul polgampang tanpa santan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng ayam polmantul polgampang tanpa santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tongseng ayam polmantul polgampang tanpa santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Tongseng Ayam Tanpa Santan Bu Yun kali ini akan membagikan resep tongseng ikan super mantap yang pastinya cocok untuk inspirasi masakan sehari hari. Inilah satu alternatif sehat daripada tongseng pada umumnya. Cari tahu di sini yuk cara membuatnya untuk hari ini!

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tongseng ayam polmantul polgampang tanpa santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tongseng Ayam Polmantul Polgampang tanpa Santan memakai 19 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Opor Ayam Simple, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tongseng Ayam Polmantul Polgampang tanpa Santan:

  1. Ambil 250 gr ayam.
  2. Ambil 100 gr kol.
  3. Sediakan 2 lembar Daun jeruk.
  4. Ambil 2 lembar Daun salam.
  5. Gunakan 1 helai Daun Bawang.
  6. Ambil 1 batang Serai.
  7. Siapkan 1 buah Tomat.
  8. Siapkan 2 sdm Kecap.
  9. Ambil Secukupnya Penyedap rasa.
  10. Ambil 250 ml air.
  11. Ambil Bumbu.
  12. Sediakan 2 siung Bawang merah.
  13. Sediakan 2 siung Bawang putih.
  14. Gunakan 1 ruas kunyit.
  15. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  16. Ambil 1 ruas jahe.
  17. Ambil 3 biji kemiri.
  18. Sediakan Secukupnya garam.
  19. Sediakan Secukupnya gula.

Setelah matang, angkat dan sajikan tongseng kambing tanpa santan selagi hangat. Kamu juga bisa mengganti daging kambing dengan daging sapi atau ayam, lho. Baca Juga: Resep Tongseng Daging Sapi yang Nikmat, Cocok untuk Santap Keluarga. Tongseng memakai kuah kental dari santan.

Cara membuat Tongseng Ayam Polmantul Polgampang tanpa Santan:

  1. Rebus ayam hingga setengah matang. Lalu, tiriskan..
  2. Haluskan bumbu.
  3. Panaskan minyak, lalu goreng bumbu hingga baunya harum..
  4. Masukkan serai yang sudah digeprek, daun jeruk, dan daun salam..
  5. Tambahkan air, lalu masukkan kecap dan penyedap rasa. Aduk, lalu biarkan hingga mendidih..
  6. Masukkan ayam, tunggu hingga bumbu meresap..
  7. Masukkan kol. Tunggu hingga kol agak lunak. Lalu masukkan irisan tomat dan daun bawang..
  8. Koreksi kembali rasanya. Jika dirasa sudah pas, matikan kompor. Tongseng ayam polmantul siap disajikan..

Tongseng ayam berisi potongan daging ayam, bunga kol, tomat, dan sebagainya. Nah, pada resep kali ini Kami berikan sejumlah resep membuat tongseng ayam tanpa memakai santan. Fimela.com, Jakarta Tongseng biasanya identik dengan daging kambing. Namun, menggunakan daging sapi pun bisa. Bahkan kita bisa membuat tongseng sapi yang sedap tanpa menggunakan santan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tongseng ayam polmantul polgampang tanpa santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!