Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tips dan Trik Membuat Donat Dimusim Hujan / Dingin yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tips dan Trik Membuat Donat Dimusim Hujan / Dingin yang Bisa Manjain Lidah

Tips dan Trik Membuat Donat Dimusim Hujan / Dingin. Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. Mengistirahatkan adonan secara tepat juga sangat mempengaruhi bentuk dan mengembangnya donat. Jadi harus diperhatikan sekali bahan-bahan yang digunakan agar donat yang Anda buat.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tips dan Trik Membuat Donat Dimusim Hujan / Dingin yang Bisa Manjain Lidah Tips mencegah penyakit di musim hujan dan cuaca dingin. Mengkonsumsi semangkuk sup panas selama masa musim hujan atau udara dingin, akan memberikan kehangatan bagi tubuh, memberikan manfaat agar tubuh mampu bertahan dengan baik terhadap hujan dan angin dingin di. Resep Donat Enak Paling Sederhana Dan Mudah.

Lagi mencari inspirasi resep tips dan trik membuat donat dimusim hujan / dingin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tips dan trik membuat donat dimusim hujan / dingin yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tips dan trik membuat donat dimusim hujan / dingin, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tips dan trik membuat donat dimusim hujan / dingin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. Mengistirahatkan adonan secara tepat juga sangat mempengaruhi bentuk dan mengembangnya donat. Jadi harus diperhatikan sekali bahan-bahan yang digunakan agar donat yang Anda buat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tips dan trik membuat donat dimusim hujan / dingin yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tips dan Trik Membuat Donat Dimusim Hujan / Dingin menggunakan 9 jenis bahan dan 14 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tips dan Trik Membuat Donat Dimusim Hujan / Dingin:

  1. Siapkan tepung protein tinggi (cakra kembar).
  2. Siapkan gula pasir.
  3. Ambil ragi.
  4. Sediakan kuning telur.
  5. Siapkan air hangat.
  6. Gunakan mentega.
  7. Ambil Topping :.
  8. Siapkan Mentega.
  9. Siapkan Meses coklat.

Menjadikan donat ini adalah resep yang paling sederhana dan mudah dipelajari. Kalau sudah dingin, soalnya donat cenderung mengeras. Tapi, donat yang keras setelah dingin bisa kita hindari dengan tips yang satu ini, lo. Semakin dingin suhu, saat hujan misalnya, fermentasi jadi melambat.

BARU  Resep Bihun goreng muantep bikin nagih gurihnya? Anti Gagal

Cara membuat Tips dan Trik Membuat Donat Dimusim Hujan / Dingin:

  1. Campurkan terigu, gula, ragi, dan kuning telur..
  2. Mixer bahan yang telah dengan kecepatan rendah. Mixer hingga tercampur rata..
  3. Kemudian tuang air hangat sedikit demi sedikit agar adonan terigu dan air tercampur dengan sempurna..
  4. Naikan kecepatan ke speed 2 hingga 3..
  5. Mixer adonan hingga setengah kalis..
  6. Terakhir masukan mentega. Mixer adonan sampai tidak lengket dan kalis. Kemudian pindahkan ke atas nampan..
  7. Bagi adonan masing-masing 32 gram. Disini saya mendapatkan 14 buah donat..
  8. Rounding (bulatkan) adonan. pipihkan dengan cara ditekan menggunakan jari dan telapak tangan. kemudian lubangi dengan tutupan botol ukuran kecil..
  9. Teknik penting (proofing) : panaskan wajan yang telah diisi air. (airnya tidak usah sampai mendidih). Kemudian matikan kompor. Letakan adonan donat yang telah ditutup serbet di atas wajan. Tunggu hingga 30 menit..
  10. Hasil proofing setelah 30 menit..
  11. Goreng donat diminyak panas dengan api sedang agar donat tidak menyerap minyak terlalu banyak. Putar-putar donat dengan menggunakan sumpit agar lubang donat terbuka lebar. Cukup satu kali balik donat jika sudah berwarna kecoklatan agar muncul white ring dipinggiran donat..
  12. Angkat dan tiriskan donat. Donat dikatakn berhasil jika muncul white ring dan donat terlihat elastis jika ditekan..
  13. Terakhir berikan topping diatas donat. Terlebih dahulu olesi donat dengan mentega kemudian taburi dengan meses coklat. Pemberian toping meses harus dalam keadaan donat benar-benar dingin agar mentega tidak meleleh dan meses menempel dengan sempurna. Donat siap dihidangkan..
  14. Video resep ini bisa dilihat di youtube channel Selviani Kitchen..

Untuk itu, diperlukan percobaan dan keahlian mengira-ngira dari si pembuat donat. Tips Agar Donat Empuk dan Lembut. Sebelum membahas mengenai resep dan cara membuat donat lezat Menambahkan kentang dapat membuat donat tetap lembut meskipun sudah dingin. Semakin banyak tambahan kentang, maka semakin lembut. Musim hujan telah tiba, bagi kita musim hujan pasti merupakan musim yang merepotkan dan juga gampang untuk sakit.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tips dan Trik Membuat Donat Dimusim Hujan / Dingin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!