Resep Pindang Suwir Sambal Matah yang Enak

Diposting pada
Resep Pindang Suwir Sambal Matah yang Enak

Pindang Suwir Sambal Matah. Cara membuat sambal matah ala Bali, mudah dibuat dan bahannya sederhana. Cakalang suwir sambal matah. foto: Instagram/@damayanti.agnes. Bahan: – Ikan pindang, atau bisa diganti ikan yang lain.

Resep Pindang Suwir Sambal Matah yang Enak Kali ini gak perlu jauh-jauh ke Bali dulu, kamu bisa membuat ayam suwir sambal matah sendiri di rumah. Resep Ayam Suwir Sambal Matah adalah ayam yang dipadukan dengan sambal matah yang kaya rempah. Resep Pindang Serai Gurame ini mampu mengolah ikan gurame menjadi sajian berkuah atau sop, yang perpaduan citarasanya luar biasa.

Sedang mencari inspirasi resep pindang suwir sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang suwir sambal matah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang suwir sambal matah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pindang suwir sambal matah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Cara membuat sambal matah ala Bali, mudah dibuat dan bahannya sederhana. Cakalang suwir sambal matah. foto: Instagram/@damayanti.agnes. Bahan: – Ikan pindang, atau bisa diganti ikan yang lain.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pindang suwir sambal matah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pindang Suwir Sambal Matah memakai 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pindang Suwir Sambal Matah:

  1. Siapkan 1 ekor ikan pindang salem ukuran sedang.
  2. Siapkan 6 btr bawang merah, iris tipis.
  3. Sediakan 5 bh serai, ambil bagian lunaknya, iris halus.
  4. Siapkan 15 bh cabe rawit, iris2.
  5. Sediakan 3 lembar daun jeruk, buang tulangnya, iris halus.
  6. Sediakan Secukupnya garam dan kaldu jamur.
  7. Sediakan Secukupnya minyak sayur.
BARU  Resep Ayam Goreng Mentega yang Lezat

Pertanyaan dan Pemesanan silahkan klik link di website ↓↓↓↓↓↓↓↓↓. Sambal matah cocok disajikan sebagai pelengkap menu makan Anda. Tak perlu membelinya, yuk coba variasi resep sambal matah berikut ini. Pada dasarnya sambal matah memiliki bahan dan cita rasa yang mirip.

Cara membuat Pindang Suwir Sambal Matah:

  1. Goreng ikan pindang dengan sedikit minyak hingga agak kecoklatan. Suwir-suwir dagingnya, sisihkan..
  2. Campur dalam mangkok irisan bawang merah, cabe, serai, daun jeruk, dan garam. Hati-hati penggunaan garam krna ikan pindang sudah asin..
  3. Panaskan minyak sayur. Tuang ke dalam mangkok bumbu iris. Aduk-aduk. Tes rasa. Bila sudah pas tambahkan suwiran ikan pindang. Aduk rata. Siap disajikan..

Namun, ada beberapa resep sambal matah yang bisa Anda coba masak di rumah. Resep Ayam Suwir Sambal Matah Siapa nih yang suka sambal matah ? Masakan yang berasal dari Bali ini banyak disukai. Kami hadirkan beberapa resep sambal matah seperti sambal matah Bali, sambal matah kecombrang, sambal matah petai, sambal matah mangga dan sambal matah tongkol suwir. Rasanya yang pedas gurih sangat cocok dijadikan sebagai menu pelengkap makan anda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pindang Suwir Sambal Matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!