Cara Gampang Membuat Ayam rica2, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam rica2, Enak Banget

Ayam rica2. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado.

Cara Gampang Membuat Ayam rica2, Enak Banget Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul.

Lagi mencari ide resep ayam rica2 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica2 yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica2, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica2 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam rica2 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam rica2 menggunakan 16 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam rica2:

  1. Siapkan 1 kg ayam.
  2. Sediakan 10 buah cabe merah.
  3. Sediakan 5 cabe rawit(sesuai selera).
  4. Ambil 5 siung bawang merah.
  5. Gunakan 4 siung bawang putih.
  6. Siapkan sedikit Kunir.
  7. Gunakan sedikit Jahe.
  8. Gunakan 1 buah Tomat.
  9. Ambil Sereh dan daun salam.
  10. Sediakan Kecap secukup nya.
  11. Sediakan Air secukup nya.
  12. Gunakan secukupnya Minyak.
  13. Sediakan Garam.
  14. Sediakan Gula.
  15. Sediakan Penyedap rasa.
  16. Siapkan Kecap.
BARU  Resep Oseng pare beef dan tausi /dry black beans yang Bikin Ngiler

Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Ayam rica-rica adalah hidangan khas Manado dengan bumbu yang sarat rempah-rempah. Makanan ini bakal menambah nafsu makan, terutama kalau disantap bersama nasi hangat. Rica-rica (or sometimes simply called rica) is a type of Southeast Asian hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia.

Langkah-langkah membuat Ayam rica2:

  1. Cuci ayam smpai bersih,rebus smpai setengah matang.
  2. Haluskan cabe,barmer,bawang putih,tomat,jahe,kunir,rawit.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum,kemudian masukan air.
  4. Masukan ayam yg sudah di rebus,trus smpe air nya meresap ya bund…
  5. Klo air nya uda mulai ngentel,masukin garem,penyedap rasa,gula,kecap,cek rasa..
  6. Klo air nya udh mulai asat kasih sereh sma salam nya,tpi jgn smpe asat bgt ya bund…
  7. Selamat mencoba…

Bumbu rica-rica khas Manado ini ternyata cukup mudah dibuat, lho. Jangan lupa tambahkan kemangi supaya aroma dan rasanya lebih nikmat. Yuk, simak resep membuat ayam rica-rica berikut!.resep masakan Ayam Rica-rica, simak juga bahan untuk Ayam Rica-rica dan bagaimana cara buat Ayam Rica-rica. Resep masakan Ayam Rica merupakan salah satu olahan ayam khas Sulawesi. Rasanya yang enak dan lezat akan memanjakan lidah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam rica2 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!