Resep Ayam rica-rica khas medan Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam rica-rica khas medan Anti Gagal

Ayam rica-rica khas medan. Resep ayam Rica-Rica adalah masakan khas Menado. Rica dalam bahasa Menado artinya Cabe. Cara memasak ayam rica-rica tidaklah susah.

Resep Ayam rica-rica khas medan Anti Gagal Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat. Pada kesempatan kali ini, resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep ayam rica-rica khas Manado yang lezat. Ayam rica-rica adalah hidangan berat dari ayam yang dibumbui dengan cabai yang menghasilkan cita rasa pedas yang menyengat.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica-rica khas medan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica khas medan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica khas medan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica-rica khas medan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep ayam Rica-Rica adalah masakan khas Menado. Rica dalam bahasa Menado artinya Cabe. Cara memasak ayam rica-rica tidaklah susah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica-rica khas medan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam rica-rica khas medan memakai 21 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam rica-rica khas medan:

  1. Ambil 400 gram ayam.
  2. Gunakan Bumbu:.
  3. Sediakan 10 biji cabe merah keriting.
  4. Sediakan 15 cabe rawit.
  5. Gunakan 3 siung bawang putih.
  6. Ambil 7 siung bawang Merah.
  7. Sediakan Seujung jari kunyit.
  8. Gunakan 1 cm jahe.
  9. Gunakan 2 cm lengkuas.
  10. Ambil 2 lembar kecil daun pandan.
  11. Siapkan 2 daun salam.
  12. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  13. Siapkan 2 biji kemiri.
  14. Siapkan Daun kemangi (skip) tak punya.
  15. Ambil 1 lt air.
  16. Ambil 2 sdm minyak goreng.
  17. Sediakan 1 sdt garam.
  18. Siapkan 1 sdt gula.
  19. Gunakan 1/2 sdt penyedap.
  20. Gunakan 1/2 tomat.
  21. Ambil 1 sdm bawang merah goreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Hotteok (pancake nya korea) yang Sempurna

Dalam bahasa Manado "rica" sendiri berarti pedas atau cabai, jadi untuk kamu penyuka makanan pedas boleh mengetes nyali dengan menyantap seporsi ayam. Resep masakan ayam Rica rica khas menado. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica-rica khas medan:

  1. Siapkan bahan.
  2. Giling bumbunya kecuali daun pandan,daun salam dan daun jeruk.
  3. Tumis bumbunya masukin daun salam daun pandan daun jeruk lengkuas sampai harum kemudian masukkan ayamnya tambah air biarkan sampai ayam matang dan tanak.
  4. Masukin irisan tomat garam gula penyedap tes rasanya….??? angkat taburi bawang merah sajikan.

Dengan aroma yang menggoda dibumbui dengan rempah-rempah pilihan. Resep ayam Rica-rica merupakan salah satu resep masakan tradisional yang berasal dari Manado Sulawesi Utara. Ayam Rica-rica ini sangat cocok disajikan dengan nasi dan bahan pelengkap seperti irisan timun dan taburan bawang goreng. Language: Share this at Ayam Rica Rica. Masakan khas dari Menado ini tentunya sudah tak asing lagi bagi kita atau paling nggak sudah sering dengar di telinga.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam rica-rica khas medan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!