Bagaimana Menyiapkan Ayam rica rica sederhana, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam rica rica sederhana, Menggugah Selera

Ayam rica rica sederhana. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Ayam rica-rica tidak melulu dapat dibeli diluar rumah seperti pada restoran ataupun tempat makan lainnya. Dengan membaca atau menonton resep ayam rica-rica sederhana di internet sudah dapat membuatnya dengan bahan-bahan yang ada didapur.

Bagaimana Menyiapkan Ayam rica rica sederhana, Menggugah Selera Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung Cara memasaknya cukup mudah dan sederhana, namun sebelumnya siapkan dahulu segala sesuatunya termasuk peralatan dan bahan bahannya. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica rica sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica rica sederhana yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica rica sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica rica sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Ayam rica-rica tidak melulu dapat dibeli diluar rumah seperti pada restoran ataupun tempat makan lainnya. Dengan membaca atau menonton resep ayam rica-rica sederhana di internet sudah dapat membuatnya dengan bahan-bahan yang ada didapur.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam rica rica sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam rica rica sederhana memakai 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan #AYAM GORENG MENTEGA yang Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam rica rica sederhana:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Siapkan 7 Cabe merah.
  3. Siapkan 15 Cabe rawit.
  4. Siapkan 5 siung Bawang putih.
  5. Gunakan 8 siung Bawang merah.
  6. Ambil Kemiri.
  7. Gunakan 1 ruas Kunyit.
  8. Ambil 1 ruas Jahe.
  9. Ambil 1 ruas Lengkuas.
  10. Gunakan 2 lembar Daun salam.
  11. Sediakan 2 lembar Daun jeruk.
  12. Sediakan secukupnya Lada.
  13. Gunakan Penyedap rasa.
  14. Sediakan Kecap bango.
  15. Gunakan secukupnya Air.

Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika. Salah satunya resep ayam rica-rica sederhana. Ayam rica-rica merupakan salah satu makanan khas daerah Manado, Sulawesi Utara. Di mana "rica" ini berarti "cabai" atau "pedas" dalam bahasa Manado.

Langkah-langkah membuat Ayam rica rica sederhana:

  1. Cuci bersih ayam lalu potong sesuai selera.
  2. Haluskan bumbu (cabe merah,cabe rawit,bawang merah,bawang putih,kemiri,kunyit,jahe,lengkuas).
  3. Panaskan minyak secukupnya kemudian masukan bumbu yg telah dihaluskan.
  4. Setelah bumbu matang kemudian masukan ayam,daun salam,daun jeruk,lada,kecap dan air (air bisa lebih banyak agar ayam matang sempurna).
  5. Tunggu sampai ayam matang & air menyusut.
  6. Setelah matang, angkat dan sajikan.

Ada resep masakan ayam rica-rica sederhana, resep masakan ayam rica-rica pedas manis, resep masakan ayam rica-rica kemangi, resep masakan ayam rica-rica khas Manado dan lain sebagainya. Untuk mengetahui resep dan cara membuatnya, anda bisa simak pada pembahasan di bawah ini. Cara membuat rica rica ayam pedas : Haluskan semua bumbu halus diatas, bisa diuleg atau diblender. Resep Soto Ayam + Ceker Sederhana KUAH BENING. Resep ASEM ASEM BROKOLI Pedas Manis Sederhana.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica rica sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!