Resep Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Resep Ayam Goreng Mentega Anti Gagal My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Mentega menggunakan 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Siapkan 800 gr Ayam (potong 14).
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. Gunakan 1 sdt garam.
  4. Siapkan 1/2 buah bawang bombay di cincang halus.
  5. Sediakan 1/2 buah bawang bombay di iris tipis memanjang.
  6. Sediakan 1 sdm bawang putih yg sdh di haluskan kasar.
  7. Sediakan 1 sdm cabe rawit yg sdh di haluskan kasar.
  8. Sediakan 2 sdm mentega (sy pakai blueband).
  9. Sediakan 5 sdm kecap manis.
  10. Gunakan 1 sdm kecap inggris.
  11. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  12. Siapkan 1 sdm saus tomat.
  13. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  14. Gunakan 1 sdm kaldu bubuk (sy pakai totole chicken).
  15. Ambil 1/2 gelas air.
BARU  Resep Sapo tahu ayam yang Enak Banget

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Mentega:

  1. Marinasi/rendam ayam dng jeruk nipis dan sedikit garam bisa semalaman di kulkas atau 15 menit sampai 1 jam (saya hanya 15 menit saja).
  2. Goreng ayam dengan minyak goreng dan tambahkan 1 sdm mentega, jika sudah matang angkat dan sisihkan.
  3. Tumis (gunakan 1 sdm mentega untuk menumis) bawang bombay cincang dan bawang putih sampai layu dan harum, tambahkan kecap manis, kecap inggris, saus tiram, saus tomat, merica, kaldu bubuk dan cabe kemudian aduk sampai mendidih dan harum.
  4. Tambahkan Ayam yg sdh di goreng aduk sampai rata lalu tambahkan air nya, tunggu sampai mendidih dan mengental kemudian tambahkan bawang bombay yg di iris tipis memanjang aduk merata (tdk usah lama spy bawang bombay masih terlihat segar).
  5. Sajikan.

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!