Resep Ayam Goreng Mentega Pedas Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Mentega Pedas Anti Gagal

Ayam Goreng Mentega Pedas. Resep Sedap Ayam Goreng Mentega Asam Manis Pedas Bikin Nagih, Menu Super Sedap Ayam Goreng Spesial Rasa Melintir, Cara Masak Daging Ayam Sedap Untuk. Sajian ayam goreng bumbu pedas manis yang gurih adalah hidangan utama yang enak. Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang.

Resep Ayam Goreng Mentega Pedas Anti Gagal Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Kuliner goreng ayam mentega merupakan resep unik menu ayam goreng kreasi baru yang banyak dicari saat ini.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng mentega pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng mentega pedas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng mentega pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Resep Sedap Ayam Goreng Mentega Asam Manis Pedas Bikin Nagih, Menu Super Sedap Ayam Goreng Spesial Rasa Melintir, Cara Masak Daging Ayam Sedap Untuk. Sajian ayam goreng bumbu pedas manis yang gurih adalah hidangan utama yang enak. Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng mentega pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Mentega Pedas memakai 20 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng Mentega Pedas:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam (saya pakai 1 paha, dan 1 dada. Jadi 8 potong).
  2. Ambil 4 siung bawang putih.
  3. Sediakan 1/2 siung bawang bombay.
  4. Ambil 1 tangkai daun bawang (saya ga pakai karna lupa beli ?).
  5. Sediakan 5 buah cabe rawit.
  6. Siapkan 2 buah cabe setan.
  7. Siapkan 3 buah cabe merah.
  8. Sediakan Secukupnya Margarin.
  9. Siapkan Bahan Marinasi Ayam :.
  10. Ambil 1 sdt garam.
  11. Gunakan 1 sdt lada.
  12. Siapkan 1 sdt bawang putih bubuk.
  13. Sediakan Bahan Saus (campur di 1 wadah) :.
  14. Ambil 3 sdm kecap manis.
  15. Gunakan 3 sdm kecap inggris.
  16. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  17. Gunakan 1 sdm saus tomat.
  18. Sediakan 2 sdm saus sambal.
  19. Gunakan Secukupnya lada putih.
  20. Siapkan Secukupnya lada hitam.
BARU  Resep Bolu kukus labu kuning (simple no mixer), Bisa Manjain Lidah

Salah satu kunci kelezatan ayam Bahkan anak anak sangat menyukai masakan ayam mentega ini, namun demikian bagi pecinta cita rasa pedas tentunya dapat menambah sambal atau. Itulah resep membuat ayam mentega pedas yang cocok dijadikan menu makan siang atau malam. Download aplikasi resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store. Sekilas memang resep ayam goreng mentega ini tidak jauh berbeda dengan resep ayam kecap.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Mentega Pedas:

  1. Cuci bersih ayam, lalu aduk dengan bahan marinasi. Diamkan 15-20 menit (jika tidak ada bawang putih bubuk, bisa pakai 1 siung bawang putih dihaluskan).
  2. Iris bawang putih, cabai, bombay dan daun bawang.
  3. Panaskan minyak goreng dan 1 sdm margarin. Goreng ayam dengan api sedang hingga kecoklatan. Sisihkan.
  4. Panaskan 3 sdm margarin dan sedikit minyak. Tumis bawang putih cabai dan bombay hingga harum..
  5. Masukkan bahan saus yg sudah dicampur tadi. Tambahkan royco, sedikit garam dan gula..
  6. Masukkan ayam goreng, aduk rata..
  7. Tambahkan air secukupnya kurang lebih setengah cangkir. Masukkan daun bawang. Aduk rata hingga saus mengental dan meresap.
  8. Koreksi rasa, siap disajikan.

Tapi yang membedakan disini ialah penggunaan mentega yang lebih banyak sehingga rasa gurih khas menteganya pun lebih terasa. Resep ayam goreng mentega khas oriental ini punya perpaduan rasa manis dan gurih. Ayam dimarinasi, digoreng, lalu ditumis kembali dengan Panaskan minyak dan mentega, tumis bawang bombai hingga harum. Masukkan ayam goreng, saus Inggris, kecap manis, dan garam. Jadi Ayam Goreng Mentega Pedas dong.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Mentega Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!