Bagaimana Menyiapkan Tumis iga kambing kecap Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Tumis iga kambing kecap Anti Gagal

Tumis iga kambing kecap. Tuangkan sedikit air kemudian diamkan hingga air tersebut mendidih. Cara Membuat : Rebus iga kambing sampai empuk, angkat, sisihkan. Tumis bawang merah dan bawang putih.

Bagaimana Menyiapkan Tumis iga kambing kecap Anti Gagal Pilih kambing yang berusia muda, agar teksturnya tidak alot. Resep Tumis Iga Kambing Bumbu Kecap.jpg. Cara memasak tumis daging kambing kecap jelas lebih praktis dibandingkan resep olahan daging kambing lainnya, seperti gulai dan tongseng.

Lagi mencari inspirasi resep tumis iga kambing kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis iga kambing kecap yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis iga kambing kecap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tumis iga kambing kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Tuangkan sedikit air kemudian diamkan hingga air tersebut mendidih. Cara Membuat : Rebus iga kambing sampai empuk, angkat, sisihkan. Tumis bawang merah dan bawang putih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tumis iga kambing kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tumis iga kambing kecap memakai 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tumis iga kambing kecap:

  1. Sediakan daging kambing (aslinya 500).
  2. Siapkan bawang putih, iris.
  3. Sediakan bawang bombay besar, iris.
  4. Gunakan bawang merah, iris.
  5. Ambil cabe merah besar, iris.
  6. Gunakan gula pasir.
  7. Ambil lada bubuk.
  8. Sediakan garam.
  9. Gunakan kaldu.
  10. Sediakan kecap manis.
  11. Gunakan minyak untuk menumis.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi goreng kambing simple enak yang Lezat

Salah satu varian baru olahan daging kambing adalah resep kambing kecap tumis. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan bumbu kasar kecuali kecap. Masukkan tomat dan cabai, masak sampai layu. Masukkan bumbu yang sudah di tumis ke rebusan daging dan iga kambing.

Cara menyiapkan Tumis iga kambing kecap:

  1. Rebus daging kambing hingga empuk. Aku merebus hingga 1 jam, sudah empuk. Aku tambah jahe dan salam supaya tidak bau dagingnya. Setelah empuk, potong. Sisihkan kaldunya..
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga layu, lalu masukkan bawang bombay dan cabe merah. Kemudian masukkan daging kambing, kaldu, kecap, lada, gula, dan garam. Aduk rata. Masak hingga asat (air kaldu berkurang). Tes rasa dan sajikan. Mudah. Happy cooking selamat mencoba..
  3. Yummy dan nambah terus nasinya..

Tambahkan santan encer hingga daging lunak. Aduk terus agar santan tidak pecah. Tambahkan kecap, garam dan penyedap rasa. Jika rasa sudah pas, angkat dan gulai kambing siap. Makanan berbahan dasar Iga Kambing yang disajikan dengan cara dibakar di atas bara api.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis iga kambing kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!