Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Mentega yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Mentega yang Enak Banget

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Mentega yang Enak Banget My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Lagi mencari ide resep ayam goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Mentega menggunakan 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Ambil 5 potong ayam. Saya lebih suka ayam dengan potongan kecil. Biasa di supermarket ada.
  2. Ambil 2 sdm kecap manis.
  3. Sediakan 1 sdm kecap inggris.
  4. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  5. Ambil 2 sdm margarin.
  6. Gunakan Garam, gula, lada, penyedap (optional).
  7. Siapkan secukupnya Air.
  8. Ambil Bumbu Iris.
  9. Gunakan 1/2 butir bawang bombay, iris.
  10. Sediakan 2 butir bawang putih, geprek, iris.
  11. Ambil 1 lembar daun bawang, iris (optional).
BARU  Bagaimana Membuat Ayam kecap pedas simple, Menggugah Selera

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara membuat Ayam Goreng Mentega:

  1. Masukkan ayam dalam wadah, masukkan saus tiram dan merica. Aduk. Sisihkan 30 menit.
  2. Goreng ayam dalam minyak panas. Setengah matang, sisihkan..
  3. Tumis dengan margarin bawang bombay, bawang putih, batang daun bawang putih sampai harum..
  4. Masukkan ayam goreng, aduk sebentar.
  5. Masukkan kecap manis, kecap inggris, gula, garam, merica, penyedap. Di tumis sebentar..
  6. Masukkan air. Koreksi rasa. Masak sampai bumbu meresap dan air agak menyusut..
  7. Angkat dan sajikan. Taburi daun bawang..

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!