Resep Ayam goreng saus mentega, Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam goreng saus mentega, Sempurna

Ayam goreng saus mentega. Cara membuat Ayam Saus Mentega Panaskan minyak, goreng ayam sampai matang kecoklatan. Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan yakiniku Hokben. Kalau Bunda pernah menyantap yakiniku Hoka Hoka Bento, nah seperti itulah seharusnya tampilan bawang bombay yang tepat untuk masakan ayam mentega bawang bombay ini.

Resep Ayam goreng saus mentega, Sempurna Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng lain mungkin sudah cukup familiar dan biasa Kamu nikmati. Aduk rata agar saus meresap sempurna. Ayam goreng saus mentega siap dihidangkan bersama irisan daun bawang.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng saus mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng saus mentega yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat Ayam Saus Mentega Panaskan minyak, goreng ayam sampai matang kecoklatan. Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan yakiniku Hokben. Kalau Bunda pernah menyantap yakiniku Hoka Hoka Bento, nah seperti itulah seharusnya tampilan bawang bombay yang tepat untuk masakan ayam mentega bawang bombay ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng saus mentega, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng saus mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng saus mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng saus mentega menggunakan 17 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam goreng saus mentega:

  1. Gunakan 500 gr dada ayam fillet.
  2. Ambil 1/2 bh jeruk nipis.
  3. Sediakan secukupnya Tepung bumbu sajiku serbaguna.
  4. Ambil Secukupnya minyak utk menggoreng.
  5. Ambil Bahan saus mentega :.
  6. Gunakan 1 bh bawang bombay,iris tipis.
  7. Gunakan 3 siung bawang putih cincang halus.
  8. Sediakan 2 sdm mentega blue band.
  9. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  10. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  11. Sediakan 2 sdm kecap inggris.
  12. Siapkan 1 sdm saus sambal.
  13. Gunakan 2 sdm madu (bisa di ganti gula pasir).
  14. Siapkan Secukupnya merica bubuk.
  15. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk.
  16. Ambil Secukupnya garam.
  17. Ambil 1 bh jeruk limau.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Mentega, Enak Banget

Resep ayam goreng saus mentega ini seperti biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya disertai beberapa bahan bumbu sederhana, seperti : jahe, bawang putih, bawang bombay, saus tiram, beberapa macam kecap, dan bahan bahan lainnya, inilah bahan dan bumbu masakan. Goreng daging ayam hingga benar – benar matang. Tumislah irisan bawang bombay dengan menggunakan mentega sampai harum. Resep ayam goreng saus mentega dan bagaimana cara membuatnya ala restoran mahal.

Cara membuat Ayam goreng saus mentega:

  1. Cuci bersih ayam,potong sesuai selera.
  2. Kemudian lumuri dengan jeruk nipis dan diamkan selama 10 menit,kemudian cuci bersih.
  3. Lumuri ayam dengan tepung bumbu serbaguna.
  4. Panaskan minyak,lalu goreng ayam sampe matang,angkat dan tiriskan.
  5. Panaskan minyak 2 sdm dan blue band,tumis bawang putih sampe harum dan masukan bawang bombay aduk rata.
  6. Tambahkan saus tiram,kecap inggris,kecap manis,madu/gula pasir,merica bubuk,kaldu bubuk dan sedikit garam aduk.
  7. Kemudian masukan ayam aduk rata dan tes rasa,masak sampe ayam terbalut saus dan kucuri jeruk limau aduk rata,angkat dan sajikan.

Ikuti langkah-langkahnya diartikel ini, mudah kok kamu bisa lakukan dirumah. Berikut rekomendasi resep ayam goreng mentega yang kamu bisa terapkan dengan lima langkah simpel di bawah ini! Resep ayam mentega – Ayam menjadi salah satu bahan olahan yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain mudah dicari -dan hampir tersedia di Masak menu ini hingga matang dan angkat saat saus mulai mengental. Siapkan piring saji dan ayam goreng saus mentega sudah siap disantap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng saus mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!