Resep Ayam Woku Kemangi Khas Minahasa Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Woku Kemangi Khas Minahasa Anti Gagal

Ayam Woku Kemangi Khas Minahasa. resep ayam woku manado dan cara membuat ayam bumbu woku pedas lengkap bahan & bumbu halus yang digunakan untuk memasak ayam woku Daun kemangi memberikan aroma khas yang menyempurnakan masakan ayam woku. Bila dilihat sekilat olahan ayam woku kemangi ini memang. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan Minahasa.

Resep Ayam Woku Kemangi Khas Minahasa Anti Gagal Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Sedang mencari inspirasi resep ayam woku kemangi khas minahasa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku kemangi khas minahasa yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

resep ayam woku manado dan cara membuat ayam bumbu woku pedas lengkap bahan & bumbu halus yang digunakan untuk memasak ayam woku Daun kemangi memberikan aroma khas yang menyempurnakan masakan ayam woku. Bila dilihat sekilat olahan ayam woku kemangi ini memang. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan Minahasa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku kemangi khas minahasa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam woku kemangi khas minahasa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam woku kemangi khas minahasa yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Woku Kemangi Khas Minahasa menggunakan 23 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Woku Kemangi Khas Minahasa:

  1. Ambil 1 ekor ayam kampung muda (me : ayam broiler, 900 g).
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis (diperas) (lihat tips).
  3. Siapkan 3 sdm minyak utk menumis (me : 5 sdm).
  4. Siapkan ✅Bahan A (Bumbu yg dihaluskan) :.
  5. Sediakan 8 buah cabai merah keriting (me : 40 g).
  6. Sediakan 5 buah cabai rawit merah(me : 4 buah).
  7. Sediakan 2 cm jahe.
  8. Ambil 2 cm kunyit.
  9. Siapkan 4 butir kemiri (sdh disangrai/digoreng).
  10. Ambil 1 batang serai, ambil bagian yang putih, iris halus.
  11. Ambil 1 buah tomat merah (me : 80 g).
  12. Gunakan ✅Bahan B:.
  13. Siapkan 4 lembar daun jeruk, iris halus.
  14. Gunakan 1 lembar daun kunyit, iris halus.
  15. Siapkan 1 lembar daun pandan muda, iris halus.
  16. Siapkan 500 ml air (me : 200 ml).
  17. Sediakan ✅Bumbu seasoning :.
  18. Ambil 1 sdt garam/sesuaikan selera.
  19. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  20. Gunakan 1 sdt gula.
  21. Ambil ✅Bahan C :.
  22. Sediakan 2 batang daun bawang, iris kasar.
  23. Siapkan 30 helai daun kemangi.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam teriyaki, Lezat

Cara memasaknya pun terbilang sederhana lho. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Menjadi salah satu makanan khas daerah di Indonesia, kelezatan ayam woku tak perlu diragukan lagi.

Cara membuat Ayam Woku Kemangi Khas Minahasa:

  1. Ayam dipotong-potong sesuai selera. Kucuri ayam dengan air jeruk nipis. Biarkan 15 menit. Panggang ayam di atas grill pan smpe kulitnya agak kering dan kecoklatan..
  2. Sambil menunggu proses panggang ayam. Siapkan bumbu, ada yg dipotong2, ada yg dihaluskan..
  3. Panaskan minyak,Tumis bumbu halus hingga harum Masukkan potongan ayam, aduk hingga bumbu meresap.
  4. Tuangi air, biarkan mendidih. Tambahkan bahan B dan bumbu seasoning. Masak ayam hingga matang dan kuah menyusut. Cek rasa..
  5. Terakhir tambahkan bahan C. Angkat, sajikan hangat..
  6. Tips dari detikfoods: • Jika suka tekstur ayam lebih renyah, goreng sebentar ayam hingga agak kecokelatan bagian luarnya tetapi tidak kering. Atau bakar ayam di atas bara api arang hingga agak kering kulitnya. • Sebaiknya masak ayam hingga kuahnya kental atau hampir habis jika akan disimpan. Untuk menghangatkan cukup dikukus selama 15 menit. • Tambahkan kemangi dan daun bawang di saat terakhir agar masih terasa tekstur renyah segarnya..

Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Ayam Woku Kemangi , Kalo ada yang belum tau cara membuat Ayam Woku Kemangi, yuk tonton video nya terus. Ayam woku kemangi ini cocok buat makan malam atau bekal kantor. Makanan khas Minahasa terkenal dengan beragam bumbu segar, memakai Selain ayam, beragam jenis ikan laut seperti ikan kerapu atau kakap yang berdaging tebal juga enak dimasak woku. Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Language: Share this at Masakan khas dari Menado ini sungguh pantas dicoba, khususnya untuk anda yang gemar masakan pedas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Woku Kemangi Khas Minahasa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!