Resep Nugget Ayam, Enak Banget

Diposting pada
Resep Nugget Ayam, Enak Banget

Nugget Ayam. Resep Nugget ayam homemade (step by step). Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen? Don't Forget Likes,Shares And Comments. Press The bell Button,So You Don't Miss The Latest Video From "Ulis Kitchen" J.

Resep Nugget Ayam, Enak Banget Si kecil sangat lahap makan jika berlauk nugget? Atau anda ingin membuat stok makanan di freezer tapi lebih sehat? Nugget homemade ini adalah pilihan tepat.

Anda sedang mencari ide resep nugget ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nugget ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Nugget ayam homemade (step by step). Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen? Don't Forget Likes,Shares And Comments. Press The bell Button,So You Don't Miss The Latest Video From "Ulis Kitchen" J.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nugget ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nugget Ayam menggunakan 14 bahan dan 16 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nugget Ayam:

  1. Gunakan 1/2 Kg daging ayam giling.
  2. Sediakan 3 sdm tepung panir.
  3. Sediakan 2 sdm tepung tapioka.
  4. Gunakan 2 sdm tepung terigu.
  5. Ambil 2 butir telur.
  6. Sediakan Bahan Celupan.
  7. Gunakan 4 sdm tepung terigu.
  8. Ambil secukupnya Air.
  9. Gunakan secukupnya Tepung panir.
  10. Gunakan secukupnya Garam.
  11. Siapkan Bumbu Halus.
  12. Gunakan 6 bawang putih.
  13. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  14. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.

Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan? Hingga saat ini nugget ayam seringkali menjadi salah satu produk makanan favorit, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Seiring berjalannya waktu, nugget ayam tidak melulu itu saja. Akan tetapi ada perkembangan pada variasi resepnya.

BARU  Bagaimana Membuat Ayam suwir kemangi, Menggugah Selera

Langkah-langkah menyiapkan Nugget Ayam:

  1. Campurkan daging ayam, telur, lalu blender sampai halus.
  2. Tambahkan merica bubuk, tepung terigu, tapioka, tepung panir, bawang putih yang telah dihaluskan, dan garam. Aduk merata.
  3. Siapkan loyang dan olesi dengan minyak goreng.
  4. Masukan adonan kedalam loyang, ratakan.
  5. Kukus selama kurang lebih 40 menit.
  6. Angkat dan dinginkan.
  7. Keluarkan dari loyang bila sudah dingin. Yang difoto agak pecah karena belum dingin sudah dikeluarkan.
  8. Potong sesuai selera.
  9. Siapkan bahan celupan.
  10. Campur tepung terigu, air dan garam. Aduk rata.
  11. Celupkan potongan nugget kedalam adonan tepung.
  12. Gulingkan kedalam tepung panir, tekan2 agar panir menempel.
  13. Lakukan sampai nugget habis.
  14. Nugget ayam siap digoreng atau disimpan dalam wadah tertutup masukan kedalam freezer.
  15. Selamat berkarya..semoga manfaat.
  16. Catatan : adonan daging bis a juga dicampur dengan parutan wortel atau sayuran lainnya.

Saat ini sudah ada banyak sekali resep nugget ayam yang bisa dicoba di rumah. Kandungan utama lemak pada produk nugget adalah lemak jenuh dan beberapa merek juga mengandung kolesterol. Nugget ayam merupakan antara makanan yang diproses daripada daging ayam yang mempunyai rasa tertentu, lazimnya berwarna kuning keemasan. Kini, nugget ayam adalah antara produk daging ayam yang berkembang pesat. Bahan mentah untuk nugget merupakan potongan daging ayam, tepung dan rempah ratus.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nugget Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!