Resep Ayam Woku yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam Woku yang Menggugah Selera

Ayam Woku. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Resep Ayam Woku yang Menggugah Selera Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara.

Lagi mencari ide resep ayam woku yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam woku yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam woku yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Woku memakai 19 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Woku:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan Segenggam daun kemangi.
  3. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  4. Siapkan 1 lembar daun kunyit.
  5. Gunakan daun bawang.
  6. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 2 lembar daun salam.
  8. Gunakan 1 batang sereh.
  9. Gunakan 2 buah tomat.
  10. Sediakan 1 ruas jari lengkuas.
  11. Siapkan 5 buah cabai rawit.
  12. Gunakan bumbu halus :.
  13. Ambil 2 siung bawang putih.
  14. Ambil 2 siung bawang merah.
  15. Siapkan sejari jahe.
  16. Sediakan 1 ruas jari kunyit.
  17. Ambil sejumput lada.
  18. Ambil 5 buah cabai merah dan 5 buah cabai rawit.
  19. Siapkan garam, gula, penyedap rasa (secukupnya).
BARU  Resep 333. Bolu Pisang Kukus yang Lezat

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah.

Cara membuat Ayam Woku:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian, cuci, lalu rebus sebentar ±5 menit atau dengan nama lain (berubusi), angkat dan tiriskan.
  2. Haluskan cabai merah, 5 buah cabai rawit, kunyit, bawang merah dan bawang putih, serta lada (jahe bisa digeprek atau ikut dihaluskan, sesuai selera).
  3. Potong halus memanjang daun pandan, sereh, daun jeruk, daun bawang, dan daun kunyit.
  4. Potong tomat dadu atau memanjang sesuai selera.
  5. Tumis bumbu halus, daun salam, dan lengkuas. Tunggu hingga harum, lalu masukkan ayam..
  6. Masukkan dedaunan iris, dan 5 buah cabai rawit utuh, tunggu hingga layu (daunnya), lalu masukkan air ±250 ml.
  7. Masukkan garam, gula, dan penyedap rasa.
  8. Tunggu sampai air berkurang dan bumbu meresap..
  9. Masukkan potongan tomat..
  10. Angkat dan hidangkan hangat hangat bersama nasi hangat.

This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam woku yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!