Langkah Mudah untuk Menyiapkan Iga kambing kuah asam pedas yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Iga kambing kuah asam pedas yang Lezat

Iga kambing kuah asam pedas. Masukkan iga kambing, tomat, dan cabai rawit. Tuang kaldu, garam, gula, merica, dan pala bubuk. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Iga kambing kuah asam pedas yang Lezat Sop iga, atau iga bakar penyet, pasti sudah sering Anda nikmati. Bagaimana kalau kali ini iga sapi Anda masak dengan kuah asam pedas? Berikut ini ada resep iga kuah asam pedas yang bisa kamu coba untuk dijadikan sajian pendamping ketupat untuk momen lebaran nanti.

Lagi mencari ide resep iga kambing kuah asam pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga kambing kuah asam pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari iga kambing kuah asam pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan iga kambing kuah asam pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Masukkan iga kambing, tomat, dan cabai rawit. Tuang kaldu, garam, gula, merica, dan pala bubuk. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah iga kambing kuah asam pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Iga kambing kuah asam pedas menggunakan 18 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Iga kambing kuah asam pedas:

  1. Sediakan 1 1/2 Iga dan tulang daging kambing.
  2. Gunakan 5 siung bawang putih.
  3. Siapkan 5 siung bawang merah.
  4. Ambil 1 batang sereh.
  5. Siapkan 5 daun salam.
  6. Gunakan 1 jempol lengkuas.
  7. Siapkan 1 jempol asam jawa.
  8. Gunakan 1/2 sdm penyedap sapi.
  9. Siapkan 1/2 sdm jinten bubuk.
  10. Gunakan 1/4 sdt jahe bubuk.
  11. Ambil 1/2 sdm lada putih bubuk.
  12. Ambil 1/2 sdm daun rosemary.
  13. Gunakan 1/2 sdm daun oregano.
  14. Gunakan 1/2 sdm daun parsley.
  15. Ambil 1/2 sdm kayu manis.
  16. Sediakan 1 sdm bawang bombay kering cincang.
  17. Sediakan 6 cabai.
  18. Sediakan Air.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Kambing kecap simpel Anti Gagal

Kemudian angkat dan tuangkan iga kuah asam pedas ke dalam mangkuk dan wadah yang sudah disiapkan. Jangan bingung ketika mendapatkan iga kambing saat Idul Adha tahun ini. Ayo simak cara membuat iga kambing masak petis yang begitu lezat berikut ini! Lihat juga resep Sayur Asem Iga Kacang Merah Iga sapi /daging sapi•bawang putih•bawang merah•cabe rawit merah•cabe hijau besar•cabe merah kriting•tomat•rendaman asam jawa.

Langkah-langkah membuat Iga kambing kuah asam pedas:

  1. Pertama tama cuci daging hingga bersih, kemudian rebus daging selama 3 jam dengan 2,5 ml air,, setelah air mendidih masukan bawang putih dan bawang merah yang sudah dipotong-potong, lengkuas yang sudah di geprek, daun salam, lengkuas geprek, asam jawa, penyedap sapi, Rebus Sampai daging empuk..
  2. Pisahkan daging dengan kuah, masukan bumbu bubuk : jinten, jahe, lada putih, daun rosemary, daun oregano, daun parsley, kayu manis, bawang bombay kering cincang. Dan rebus sampai mendidih..
  3. Sajikan di mangkok dan masukan cabai yang sudah di potong-potong..

Kuahnya yang asam pedas segar ditambah gurih daging sangat cocok buat membuka puasa. Daging sapi yang lembut gurih bakal menjadi aksen kuat sajian iga sapi ini. Masukkan iga sapi, kecap dan asam Jawa. Masak dengan api kecil hingga daging iga empuk. Masukkan tomat hijau dan cabai rawit.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Iga kambing kuah asam pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!