Resep Sayur Bobor Kangkung Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Bobor Kangkung Anti Gagal

Sayur Bobor Kangkung. Resep Sayur Bobor Kangkung Yang Mudah Cara Memasaknya. Jika biasanya kangkung paling sering diolah dengan ditumis, maka anda bisa mengkreasikan kangkung dengan cara di sayur bobor. Selain itu, dengan cara dibobor inilah membuat proses masaknya menjadi sangat mudah, sehingga semua orang bisa mengikuti ketentuan petunjuknya dengan mudah.

Resep Sayur Bobor Kangkung Anti Gagal Sayur bobor bisa dibuat dengan bahan sayuran sesuai selera anda. Tapi kali ini kami memilih sayur kangkung sebagai bahan utama dari sayur bobor ini. Seperti yang kita ketahui bahwa kangkung sangat […] Meskipun sayur bobor kangkung ini tidak sepopuler sayur bobor daun lembayung, namun rasanya jangan pernah diragukan lagi.

Sedang mencari ide resep sayur bobor kangkung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bobor kangkung yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Sayur Bobor Kangkung Yang Mudah Cara Memasaknya. Jika biasanya kangkung paling sering diolah dengan ditumis, maka anda bisa mengkreasikan kangkung dengan cara di sayur bobor. Selain itu, dengan cara dibobor inilah membuat proses masaknya menjadi sangat mudah, sehingga semua orang bisa mengikuti ketentuan petunjuknya dengan mudah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bobor kangkung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur bobor kangkung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur bobor kangkung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Bobor Kangkung menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Bobor Kangkung:

  1. Gunakan 1/2 ikat kangkung.
  2. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  3. Sediakan 1 lb daun salam.
  4. Gunakan 1/2 sachet kara.
  5. Ambil Sec air minyak goreng garam kaldu jamur gulpar.
  6. Gunakan Bumbu halus.
  7. Ambil 1 bwa putih.
  8. Sediakan 2 bwa merah.
  9. Ambil 1 ruas kencur.
  10. Siapkan 1 bt kemiri.
  11. Siapkan 1 sdt ketumbar bubur.
BARU  Resep Sayur Bening Oyong Jagung Wortel, Enak

Cita rasanya yang lezat dan nikmat akan anda dapatkan ketika menyantap sayur yang satu ini. Bahkan kuah santan yan melengkapinya pun akan terasi lebih gurih, sehingga dengan begitu anda pun akan menjadi ketagihan untuk menyantapnya. Cara membuat sayur bobor kangkung ini. Sayur Bobor Kangkung – Sayur atau hijau-hijauan merupakan jenis makanan sayuran yang baik untuk tubuh.

Cara membuat Sayur Bobor Kangkung:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum..msukan daun salam dan laos.. Tambahkan air sesuai selera.
  2. Tggu hingga mendidih. Masukan santan kara. Bumbi garam kaldu jamur lada gulpar. Tes rasa..
  3. Tunggu hingg mendidih masukan kangkung. Masak dengan api besar agar ttep hijau. Masak hingga layu dan matang..
  4. Matikan api lalu taburu bwa goreng.

Kangkung sangat mudah kita temui di berbagai penjual sayur. Harganya yang murah dan terjangkau menjadi pilihan ibu-ibu atau siapapun yang akan memasak. Jika ada sayur kangkung di rumah, Anda bisa mengolahnya menjadi sayur bobor. Tidak selalu berupa tumis kangkung saja. Kangkung memiliki rasa yang enak, ditambah lagi gizi yang terkandung dalam kangkung yaitu vitamin A dan C yang mampu meningkatkan imunitas tubuh, menjadi alasan kangkung banyak digemari.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bobor Kangkung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!