Resep Sayur Bening Oyong Jagung Wortel, Enak

Diposting pada
Resep Sayur Bening Oyong Jagung Wortel, Enak

Sayur Bening Oyong Jagung Wortel. Lihat juga resep Sayur Bening Wortel Jagung enak lainnya. Yuk langsung aja simak resep Sayur bening oyong& wortel dijamin pasti renyah! Tidak usah menunggu perayaan hari besar, Sayur bening oyong& wortel juga bisa dimasak tiap hari apalagi dipadukan dengan nasi atau lontong.

Resep Sayur Bening Oyong Jagung Wortel, Enak Pecahkan telur, potong² cabai rawit merah. Campur telur, cabai, garam, dan lada. Potong² bahan² yang diperlukan, seperti wortel, jagung, bayam.

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening oyong jagung wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening oyong jagung wortel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening oyong jagung wortel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur bening oyong jagung wortel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sayur Bening Wortel Jagung enak lainnya. Yuk langsung aja simak resep Sayur bening oyong& wortel dijamin pasti renyah! Tidak usah menunggu perayaan hari besar, Sayur bening oyong& wortel juga bisa dimasak tiap hari apalagi dipadukan dengan nasi atau lontong.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur bening oyong jagung wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur Bening Oyong Jagung Wortel menggunakan 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Bening Oyong Jagung Wortel:

  1. Siapkan 1 buah Jagung manis.
  2. Gunakan 1 buah Wortel.
  3. Ambil 1 buah Oyong.
  4. Ambil 1 butir Bawang merah, haluskan.
  5. Siapkan 1 siung Bawang putih, haluskan.
  6. Gunakan 1000 ml Air.
  7. Siapkan 1 cm Kencur.
  8. Sediakan 1 sdt Garam.
  9. Ambil 2 sdt Gula pasir.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Bening Cemplung Simpel Sawi Hijau #506³² Anti Gagal

Masukkan wortel msak smpai setengah matang lalu masukkan oyong,tambahkan garam,gula dan penyedap rasa. Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Lihat juga resep Bening oyong jagung manis enak lainnya. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel.

Langkah-langkah membuat Sayur Bening Oyong Jagung Wortel:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Potong jagung jadi 3. Iris tipis miring wortel. Iris miring oyong.
  3. Didihkan air. Masukkan bawang merah dan putih yang sudah dihaluskan dan kencur.
  4. Masukkan jagung. Biarkan sampai matang.
  5. Masukkan wortel. Biarkan sampai mendidih.
  6. Masukkan garam dan gula pasir. Biarkan sampai mendidih.
  7. Masukkan oyong. Masak sebentar.
  8. Sayur Bening Oyong Jagung Wortel siap untuk disajikan hangat….

Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil. Misalnya pemanfaatan bayam yang sering sekali dipakai menjadi bahan utama sayur. Resep Sayur Bening Oyong Baso Wortel ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu dan mudah dicari bahannya. Resep Sayur Bening Oyong Baso Wortel. Lihat juga resep Sup Bening Oyong Bakso enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur bening oyong jagung wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!