Bagaimana Menyiapkan Bobor Kangkung Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bobor Kangkung Anti Gagal

Bobor Kangkung. Sayur bobor bisa dibuat dengan bahan sayuran sesuai selera anda. Tapi kali ini kami memilih sayur kangkung sebagai bahan utama dari sayur bobor ini. Seperti yang kita ketahui bahwa kangkung sangat […] Resep sayur bobor kangkung ini merupakan salah satu resep yang paling mudah untuk dipraktekkan di dapur rumah anda masing – masing.

Bagaimana Menyiapkan Bobor Kangkung Anti Gagal Baca juga: Resep Mie Kangkung Ayam, Kuah Gurih dan Manis. Rebus tempe halus, bumbu halus, cabai, daun salam, dan lengkuas. Masukkan santan, garam, dan gula, merah.

Sedang mencari inspirasi resep bobor kangkung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor kangkung yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur bobor bisa dibuat dengan bahan sayuran sesuai selera anda. Tapi kali ini kami memilih sayur kangkung sebagai bahan utama dari sayur bobor ini. Seperti yang kita ketahui bahwa kangkung sangat […] Resep sayur bobor kangkung ini merupakan salah satu resep yang paling mudah untuk dipraktekkan di dapur rumah anda masing – masing.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor kangkung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bobor kangkung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bobor kangkung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bobor Kangkung memakai 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bobor Kangkung:

  1. Ambil 2 ikat kangkung.
  2. Gunakan 100 gr tempe.
  3. Ambil 700 ml air.
  4. Ambil 300 ml santan (dari 1/2 kelapa+500ml air).
  5. Sediakan 1 buah cabe merah besar (buang biji, iris).
  6. Siapkan 1 lembar daun salam.
  7. Gunakan 1 lembar daun jeruk.
  8. Siapkan 2 ruas lengkuas (geprek).
  9. Gunakan 1 sdt garam.
  10. Ambil 1/2 sdt gula pasir.
  11. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  12. Gunakan 1/4 sdt kaldu ayam.
  13. Siapkan Bumbu dihaluskan:.
  14. Gunakan 7 siung bawang merah.
  15. Ambil 3 siung bawang putih.
  16. Ambil 2 butir kemiri (sangrai).
  17. Gunakan 1 sdt ketumbar (sangrai).
  18. Siapkan 2 ruas kencur.
BARU  Resep Capcay udang yang Bikin Ngiler

Masak sebentar saja sampai kangkung matang dan masukkan taoge. Sayur bobor kangkung telah selesai dibuat. Anda bisa menyantapnya ketika masih dalam keadaan hangat dengan nasi hangat pula. Agar terasa lebih segar, jangan lupa untuk menambahkan sambal.

Cara membuat Bobor Kangkung:

  1. Siapkan bahan.
  2. Didihkan air, masukan bumbu halus, daun salam, daun jeruk dan lengkuas, masak 2 menit. Masukan tempe dan irisan cabe, masak 3 menit.
  3. Masukan kangkung, aduk rata, masak 2 menit, masukan bumbu penyedap, aduk rata, terakhir masukan santan, masak mendidih kembali sambil terus diaduk agar santan tidak pecah.
  4. Matikan kompor dan sajikan ❤️.

Itulah resep dan cara membuat sayur bobor kangkung yang lezat dan nikmat. Setelah membaca resep ini, maka anda bisa langsung mempraktikannya di rumah. Resep satu ini sangat mudah dan praktis untuk dibuat, sehingga jika dibuat untuk menu harian Anda tidak perlu berjam-jam untuk membuatnya. Untuk lebih lengkap tentang Resep sayur bobor kangkung silahkan simak bahan dan takaran bumbu yang pas berikut ini. Kangkung biasanya diolah dengan cara ditumis, atau dibuat sayur kangkung.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bobor Kangkung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!