Bagaimana Membuat Bobor Kangkung yang Lezat

Diposting pada
Bagaimana Membuat Bobor Kangkung yang Lezat

Bobor Kangkung. Anakku suka semua sayur kecuali kangkung apa lagi kalau tumis kangkung dia paling anti. Dia bilang kalau kangkung susah ditelen, hari ini aku coba kangkung dijadiin sayur bobor. Selalu resep mama. model bobor kangkung dirajang halus dan ga lupa selalu tambahkan udang, yg bikin tambah sedap masakan. ? Sayur bobor memiliki rasa yang khas karena kuah santannya di campur dengan gula merah serta lengkuas dan bumbu lainnya menghasilkan cita rasa yang unik.

Bagaimana Membuat Bobor Kangkung yang Lezat Seperti yang kita ketahui bahwa kangkung sangat […] Resep sayur bobor kangkung ini merupakan salah satu resep yang paling mudah untuk dipraktekkan di dapur rumah anda masing – masing. Langkahnya cukup dengan memanaskan margarin untuk menumis bumbu halus, ditambah dengan lengkuas dan daun salam kemudian tuangkan air. Jika sudah mendidih, masukan kangkung dan bumbu pelengkap serta santan.

Sedang mencari ide resep bobor kangkung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor kangkung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Anakku suka semua sayur kecuali kangkung apa lagi kalau tumis kangkung dia paling anti. Dia bilang kalau kangkung susah ditelen, hari ini aku coba kangkung dijadiin sayur bobor. Selalu resep mama. model bobor kangkung dirajang halus dan ga lupa selalu tambahkan udang, yg bikin tambah sedap masakan. ? Sayur bobor memiliki rasa yang khas karena kuah santannya di campur dengan gula merah serta lengkuas dan bumbu lainnya menghasilkan cita rasa yang unik.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor kangkung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bobor kangkung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bobor kangkung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bobor Kangkung memakai 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Sayur Asam Jakarta, Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bobor Kangkung:

  1. Siapkan Bahan isi:.
  2. Ambil 2 ikat kangkung.
  3. Siapkan 2 buah terong ungu.
  4. Gunakan 1 papan tempe.
  5. Ambil Bumbu halus:.
  6. Sediakan 5 bawang merah.
  7. Gunakan 4 bawang putih.
  8. Gunakan 2 cm kencur.
  9. Gunakan 2 cm kunyit.
  10. Sediakan 2 cm laos.
  11. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  12. Gunakan 1 sdt ebi.
  13. Gunakan 1 sdt garam.
  14. Ambil 5 cm tempe semanggit.
  15. Gunakan Bumbu utuh:.
  16. Siapkan 5 lembar daun jeruk purut.
  17. Ambil 750 ml santan.

Kangkung biasanya diolah dengan cara ditumis, atau dibuat sayur kangkung. Namun kali ini saya akan berbagi resep sayur bobor kangkung. Sayur bobor kangkung adalah sayur kangkung yang dimasak atau diolah dengan santan. Rasanya enak, dan mudah untuk dicoba.

Langkah-langkah menyiapkan Bobor Kangkung:

  1. Haluskan bumbu2 halus. Masukkan daun jeruk purut dan bahan isi pada panci beserta bumbu halus..
  2. Tuangkan santan, masak hingga matang. Sambil diaduk-aduk agar santan tidak pecah. Koreksi rasa..
  3. Sajikan..

Baca juga: Resep Mie Kangkung Ayam, Kuah Gurih dan Manis. Rebus tempe halus, bumbu halus, cabai, daun salam, dan lengkuas. Masukkan santan, garam, dan gula, merah. Masak sebentar saja sampai kangkung matang dan masukkan taoge. Sayur bobor bisa dibuat dari berbagai sayuran, tidak terkecuali dengan sayur kangkung.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bobor Kangkung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!