Cara Gampang Membuat Bobor Sawi, Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Bobor Sawi, Sempurna

Bobor Sawi. Didihkan santan bersama dengan bumbu halus, daun salam, dan lengkuas. Masukkan sawi, masak sebentar dan jangan terlalu matang. Cara membuat sayur bobor sawi: Didihkan santan bersama dengan bumbu halus, daun salam, dan lengkuas.

Cara Gampang Membuat Bobor Sawi, Sempurna Cicipi rasanya, jika kurang asin tambahkan garam. Angkat dan sajikan bersama nasi dan lauk lainnya. Siapkan mangkuk atau piring untuk menampung sayur bobor sawi ini.

Sedang mencari ide resep bobor sawi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor sawi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor sawi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bobor sawi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Didihkan santan bersama dengan bumbu halus, daun salam, dan lengkuas. Masukkan sawi, masak sebentar dan jangan terlalu matang. Cara membuat sayur bobor sawi: Didihkan santan bersama dengan bumbu halus, daun salam, dan lengkuas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bobor sawi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bobor Sawi memakai 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bobor Sawi:

  1. Gunakan 1 ikat Sawi.
  2. Siapkan 3 siung Bawang.
  3. Gunakan Kencur 1 ruas jari (secukupnya).
  4. Sediakan 1 Santan kara.
  5. Sediakan secukupnya Garam.
  6. Siapkan secukupnya Gula.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Tumis baby BUNCIS super enak, Enak

Sayur bobor sawi siap untuk disajikan. Demikian artikel yang saya tulis mengenai bahan dan cara pembuatan sayur bobor sawi, semoga bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa mencobanya di rumah masing-masing dan semoga sukses untuk Anda. Bahan untuk resep sayur bobor sawi.

Langkah-langkah menyiapkan Bobor Sawi:

  1. Siapkan bumbu cuci bersih dan uleg.
  2. Potong-potong sawi, cuci, dan tiriskan..
  3. Rebus air dan bumbu sampe mendidih dan harum. Masukkan sawi ke panci sampe sedikit layu. Terakhir tambahkan santan dan tes rasa.
  4. Bobor sawi siap dihidangkan.

Bobor sawi hijau (pokcoy) sederhana dan mudah. Selain mudah masaknya, sawi hijau ini juga kaya akan manfaat lho. (silahkan googling ya. Bobor sayur sawi hijau tahu tauge. Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bobor sawi hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bobor sawi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!