Resep Bobor Kangkung Labu Air Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bobor Kangkung Labu Air Anti Gagal

Bobor Kangkung Labu Air. Rebus air, daun salam, lengkuas, dan bumbu halus di atas api besar sampai mendidih. Kecilkan api, teruskan memasak hingga bau langunya hilang. Masukkan santan, masak sambil ditimba-timba hingga mendidih.

Resep Bobor Kangkung Labu Air Anti Gagal Sambalnya pedas segar dengan kangkung yang renyah enak. Dua resep ini bisa kamu coba untuk sajikan kangkung dengan rasa lebih menarik. Setelah mendidih masukkan labu dan pucuk labu lalu santan, bumbui garam dan kaldu jamur.

Anda sedang mencari inspirasi resep bobor kangkung labu air yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor kangkung labu air yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Rebus air, daun salam, lengkuas, dan bumbu halus di atas api besar sampai mendidih. Kecilkan api, teruskan memasak hingga bau langunya hilang. Masukkan santan, masak sambil ditimba-timba hingga mendidih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor kangkung labu air, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bobor kangkung labu air yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bobor kangkung labu air yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bobor Kangkung Labu Air memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bobor Kangkung Labu Air:

  1. Gunakan 1 ikat kangkung.
  2. Ambil 1 iris labu air (seukuran 3 jari).
  3. Sediakan 200-300 ml santan agak kental.
  4. Sediakan 2 lbr daun salam.
  5. Siapkan 1 jempol lengkuas geprek (tadi pakai sere 2 batang kecil).
  6. Gunakan Secukupnya garam dan gula.
  7. Gunakan Secukupnya kaldu udang bubuk home made (lihat resep).
  8. Ambil 200 ml air.
  9. Ambil Bumbu halus:.
  10. Ambil 6 siung bawang merah.
  11. Sediakan 3 siung bawang putih.
  12. Sediakan 3 butir kemiri sangrai.
  13. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  14. Siapkan 2 cm kencur.
BARU  Resep Resep MPASI 6m - Mashed Potato with Salmon Anti Gagal

Rebus air sampai mendidih, masukkan bumbu halus, dan salam, dan lengkuas beberapa saat. Masukkan teri dan labu kuning, masak sampai labu agak lembek. Masukkan daun singkong, garam, dan gula merah. Sayur bobor memiliki rasa yang khas karena kuah santannya di campur dengan gula merah serta lengkuas dan bumbu lainnya menghasilkan cita rasa yang unik.

Langkah-langkah menyiapkan Bobor Kangkung Labu Air:

  1. Rebus air hingga mendidih, masukkan daun salam, sere dan bumbu halus, masak hingga bumbu matang agar tidak langu.
  2. Masukkan labu air, masak labu setengah matang.
  3. Tambahkan bumbu2, masukkan kangkung, aduk rata.
  4. Tuang santan, masak sebentar aja sampai santan mendidih dan kangkung matang, koreksi rasa.

Sayur bobor bisa dibuat dengan bahan sayuran sesuai selera anda. Tapi kali ini kami memilih sayur kangkung sebagai bahan utama dari sayur bobor ini. Seperti yang kita ketahui bahwa kangkung sangat […] Sayur bobor kangkung telah selesai dibuat. Anda bisa menyantapnya ketika masih dalam keadaan hangat dengan nasi hangat pula. Agar terasa lebih segar, jangan lupa untuk menambahkan sambal.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bobor kangkung labu air yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!