Cara Gampang Membuat Bobor Selada Air, Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Bobor Selada Air, Lezat Sekali

Bobor Selada Air. Tak perlu merebus sayur terlalu lama karena membuat selada air menjadi pahit. Dan bobor selada air siap disajikan. Bobor selada air. foto: cookpad/@Aish Food factory.

Cara Gampang Membuat Bobor Selada Air, Lezat Sekali Rebus air hingga mendidih, kemudian masukkan bumbu halus dan garam. Setelah bumbu matang, baru masukkan selada air. Merdeka.com – Memasak bobor menjadi menu favorit keluarga yang sederhana dan menggugah selera.

Sedang mencari ide resep bobor selada air yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor selada air yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor selada air, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bobor selada air enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Tak perlu merebus sayur terlalu lama karena membuat selada air menjadi pahit. Dan bobor selada air siap disajikan. Bobor selada air. foto: cookpad/@Aish Food factory.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bobor selada air yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bobor Selada Air memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bobor Selada Air:

  1. Gunakan 1 ikat selada air.
  2. Sediakan 1 genggam kecamba.
  3. Sediakan 200 ml Santan.
  4. Sediakan Bumbu.
  5. Gunakan 6 siung bawang merah.
  6. Ambil 3 bh kemiri.
  7. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  8. Ambil 1 ruas kencur.
  9. Siapkan 1 lembar daun jeruk.
  10. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  11. Sediakan 1/2 sdm garam.
  12. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  13. Gunakan 1/2 sdt penyedap rasa.
BARU  Resep Sayur asam jawa yang Lezat Sekali

Salah satu masakan khas Indonesia yang ada di hampir seluruh kota dengan ciri khasnya masing-masing. Memasak bobor yang biasanya menggunakan sayur bayam, juga bisa diolah dengan sayuran lain. Santan menjadi bahan utama yang membuat bobor lebih gurih dan lezat. Roti Susu Jepang Empuk Bobor selada air bumbu kemiri – Air mineral.

Cara menyiapkan Bobor Selada Air:

  1. Siapkan bahan2 dan bumbu yang dibutuhkan bisa ditambah tempe yg di hancurkan, haluskan bawang merah, ketumbar, kemiri dan kencur.
  2. Siapkan wajan masak bumbu dengan sedikit air, tunggu hingga air menyusut, lalu masukan santan masak hingga mendidih. Masukan sayur.
  3. Tambahkan garam, gula dan penyedap rasa lalu cicip. masak sayur hingga layu dan mendidih kembali. Tak perlu merebus sayur terlalu lama karena membuat selada air menjadi pahit. Dan bobor selada air siap disajikan.

Form Standar Porsi Form Standar porsi. Form Uji kesukaan Pasien terhadap makanan Form Uji kesukaan Pasien terhadap makanan. Sayur bersantan ini sebenarnya bumbunya hampir sama dengan sayur bening/bayam hanya bedanya ditambahi santan saja. Zidan dan aku lagi suka banget sayur ini. Padahal dulu ia tak suka sayur bersantan seperti aku.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bobor Selada Air yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!