Resep Lontong Sayur Simpel Enak yang Sempurna

Diposting pada
Resep Lontong Sayur Simpel Enak yang Sempurna

Lontong Sayur Simpel Enak. Udah seminggu pengen banget makan lontong sayur. akhirnya nemu resep yang pas, sesuai rasa lontong sayur buatan ibuk. aku modifikasi sesuai selera. suami aja doyan, katanya udah bisa buka warung hehe Hi semua. Masukkan potongan sayur, tambahkan garam, gula dan kaldu jamur. Lontong sayur dan udang. foto: Instagram/@mamasupersekali.

Resep Lontong Sayur Simpel Enak yang Sempurna Renyahnya bakwan jagung bikin lontong sayur padang jadi lebih spesial. Lontong sayur merupakan salah satu makanan yang sangat terkenal di Indonesia. Makanan khas Betawi ini berupa lontong dengan kuah santan kelapa yang diberi berbagai macam bumbu halus seperti bawang putih, kemiri, kunyit, dan lainnya.

Sedang mencari ide resep lontong sayur simpel enak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lontong sayur simpel enak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lontong sayur simpel enak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan lontong sayur simpel enak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Udah seminggu pengen banget makan lontong sayur. akhirnya nemu resep yang pas, sesuai rasa lontong sayur buatan ibuk. aku modifikasi sesuai selera. suami aja doyan, katanya udah bisa buka warung hehe Hi semua. Masukkan potongan sayur, tambahkan garam, gula dan kaldu jamur. Lontong sayur dan udang. foto: Instagram/@mamasupersekali.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan lontong sayur simpel enak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Lontong Sayur Simpel Enak memakai 25 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Lontong Sayur Simpel Enak:

  1. Ambil 100 gr daging potong kecil.
  2. Gunakan 1/2 papan tempe, goreng lalu potong kotak.
  3. Gunakan 2 sisir nangka muda.
  4. Siapkan 1 biji labu siam potong panjang.
  5. Ambil 10 biji bakso (opsional).
  6. Ambil 2 bh santan kara kecil.
  7. Gunakan 1 liter air/secukupnya.
  8. Ambil 3 lembar daun salam.
  9. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  10. Gunakan 2 batang sereh.
  11. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  12. Sediakan 1 sdt garam/secukupnya.
  13. Sediakan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  14. Ambil 1/2 sdt jinten bubuk.
  15. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  16. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  17. Siapkan 2 ruas lengkuas.
  18. Sediakan 1 sdt masako.
  19. Ambil Bumbu halus.
  20. Ambil 10 butir bawang merah.
  21. Siapkan 6 butir bawang putih.
  22. Ambil 3 butir kemiri.
  23. Gunakan 10 biji cabe rawit.
  24. Siapkan 6 biji cabe keriting.
  25. Ambil 2 ruas jahe.
BARU  Resep Sayur Lodeh, Bikin Ngiler

Sedangkan untuk lauknya bisa berupa daging ayam, tahu, atau tempe. Lontong sayur Betawi atau sering disebut ketupat sayur mungkin menjadi olahan lontong yang paling familiar di lidah kita. Dulunya, lontong sayur hanya disajikan di hari istimewa, seperti Idul Fitri atau Idul Adha. RESEP LONTONG SAYUR DI JAMIN ENAK DAN GURIH

Langkah-langkah membuat Lontong Sayur Simpel Enak:

  1. Tumis bumbu halus sampai harum. lalu masukkan sereh, daun salam, daun jeruk, lengkuas.
  2. Setelah aromanya keluar, masukkan daging. Tumis sebentar.
  3. Masukkan air, lalu biarkan sampai mendidih dan daging empuk..
  4. Masukkan nangka muda dan labu siam. Aduk rata biarkan hingga matang.
  5. Masukkan bakso dan tempe. Tambahkan garam, gula, masako dan bumbu bubuk lainnya..
  6. Terakhir tambahkan santan. Aduk dan biarkan hingga mendidih. Koreksi rasa. Sajikan dengan kerupuk dan bawang goreng lebih mantap.

COCOK UNTUK HIDANGAN HARI RAYAUntuk lebih jelas tonton video nya sampai selesai ya guys. Kalau semua langkah dilakukan dengan baik,resep cara membuat lontong sayur yang enak, empuk, dan berwarna hijau bisa tersaji cantik bersama opor ayam dan sambal goreng ati di meja makan anda. Lihat juga resep Lontong Sayur Ayam Telur enak lainnya. hallo semuaapa kabar? Hari ini saya berbagi resep lontong sayur paling sederhana dan cepet banget buatnya ,dijadikan sarapan cocok banget lho.yuk cobaResep L. Langkah pertama bersihkan nangka muda dan potong potong, lalu rebus hingga matang. lantas tiriskan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lontong Sayur Simpel Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!