Cara Gampang Membuat Sayur bobor daun singkong bumbu kencur yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sayur bobor daun singkong bumbu kencur yang Lezat Sekali

Sayur bobor daun singkong bumbu kencur. Resep Sayur bobor daun singkong bumbu kencur. Resep turun temurun yang selalu dikangenin. Yang selalu jadi request saudara jauh saat ngumpul.

Cara Gampang Membuat Sayur bobor daun singkong bumbu kencur yang Lezat Sekali Tiriskan daun singkong yang sudah matang kemudian potong lembut atau sesuai selera. Kemudian Haluskan bawang merah, bawang putih, kencur, kunyit, jahe, kemiri, cabe dan ketumbar. Tumis bumbu halus hingga harum.. test rasanya jika sudah sedappp matikan kompor tuang dalam mangkok daannn selamat menikmati bobor Daun Singkong ? .

Sedang mencari ide resep sayur bobor daun singkong bumbu kencur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bobor daun singkong bumbu kencur yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Sayur bobor daun singkong bumbu kencur. Resep turun temurun yang selalu dikangenin. Yang selalu jadi request saudara jauh saat ngumpul.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bobor daun singkong bumbu kencur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur bobor daun singkong bumbu kencur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur bobor daun singkong bumbu kencur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur bobor daun singkong bumbu kencur memakai 10 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur bobor daun singkong bumbu kencur:

  1. Siapkan 1 ikat daun singkong.
  2. Siapkan 3 siung bawang putih.
  3. Gunakan 6-7 siung bawah merah.
  4. Siapkan 5-6 biji cabe rawit (jangan terlalu pedas untuk masak bobor).
  5. Gunakan 1/2 sdt ketumbar.
  6. Ambil 1 ruas kencur (sekitar 3 cm).
  7. Gunakan 1-2 lembar daun jeruk.
  8. Siapkan 1 ruas Laos (4-5 cm).
  9. Ambil Gula, garam dan penyedap rasa.
  10. Sediakan Sedikit soda kue.
BARU  Cara Gampang Membuat Gulai Daun Ubi Dan Kacang Panjang no Penyedap yang Sempurna

KOMPAS.com – Daun singkong memiliki karakter yang agak berserat khususnya yang sudah agak tua. Alhasil, daun singkong jadi sulit dikunyah. Namun, tekstur daun singkong seperti itu bisa diakali dengan dimasak menjadi bobor. Resep dari Sajian Sedap ini menambahkan labu kuning agar hidangan sayur satu ini tambah bergizi.

Cara menyiapkan Sayur bobor daun singkong bumbu kencur:

  1. Bersihkan daun singkong lalu remas2 supaya hilang getahnya.
  2. Rebus daun singkong, masukkan setelah air mendidih. Tambahkan garam dan sedikit soda kue (supaya hilang rasa getahnya, cepat empuk dan berwarna hijau).
  3. Siapkan bumbu. Goreng bawang merah, bawang putih,, ketumbar dan cabe.
  4. Setelah matang, ulek bersama kencur dan daun jeruk.
  5. Masukkan santan encer, masak bersama bumbu dan lengkuas yg sudah digeprek dengan api kecil supaya santan tidak pecah, setelah mendidih masukkan daun singkong (yg sudah direbus dan dibuang airnya kemudian diperas)..
  6. Tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa..
  7. Tes rasa, angkat da sajikan. Bisa taburkan bawang goreng.
  8. Sajikan bersama sambal terasi dan ikan asin atau lauk lainnya. Selamat mencoba.

Baca juga: Sayur bobor terdiri dari dari berbagai jenis bahan dasar, mulai dari bayam, kangkung, dan yang paling umum adalah sayur bobor daun singkong. Lihat juga resep Sayur bobor bayam dan terong enak lainnya. ID – Salah satu sayur mayur makanan khas masyarakat Jawa yang sudah dikenal luas di Indonesia adalah Bobor. Kudapan ini adalah daun yang biasanya berbahan dasar daun singkong, daun bayam maupun daun katu yang dimasak dengan mengunakan santan. Sehingga memiliki tekstur rasa yang gurih, nikmat dan lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur bobor daun singkong bumbu kencur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!