Resep Donat Kentang, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Donat Kentang, Lezat Sekali

Donat Kentang. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang.

Resep Donat Kentang, Lezat Sekali Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut? Resep Donat Kentang – Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama keluarga. Salah satu hidangan yang dapat dipilih adalah.

Lagi mencari ide resep donat kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donat kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Donat Kentang menggunakan 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Oat n Banana Pancake Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat Kentang:

  1. Ambil tepung cakra.
  2. Gunakan kentang.
  3. Sediakan kuning telur.
  4. Siapkan susu cair plain dingin.
  5. Ambil margarin.
  6. Ambil gula pasir.
  7. Gunakan fermipan.
  8. Sediakan garam.

Resep donat kentang ini dikatakan spesial karena ia donat kentang yang tidak membutuhkan bahan yang banyak dalam pembuatannya. Jadi, bahannya sederhana, prosesnya tidak lama dengan cara. Resep donat kentang – Donat adalah salah satu makanan atau kue yang telah banyak dikenal oleh banyak orang di Indonesia maupun di luar negeri. Donat termasuk makanan yang bisa menggugah.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Kentang:

  1. Kupas kulit kentang,iris2 biar cpt matang,kukus sampai empuk,haluskan lalu dinginkan.
  2. Campur semua bahan dlm wadah kecuali margarin dan garam.
  3. Uleni adonan sampai tercampur rata,terakhir masukkan margarin dan garam,uleni lagi sampai tercampur rata,bulatkan adonan jadi satu,tutup dengan serbet kain.
  4. Diamkan adonan 30 mnt atau sampai adonan mengembang 2 kali lipat,kempiskan.
  5. Bulatkan adonan kecil2 sesuai selera -+35gram,krn sy mau topping glaze jadi donat sy bentuk tertutup tanpa lubang,istirahatkan kembali -+30mnt,lalu goreng dgn api kecil hingga kecoklatan.
  6. Setelah dingin,beri topping,sy celupkan dlm glaze,mau ditabur gula halus,meses atau keju sesuai selera.

Resep Donat Tebal Empuk Mirip Dunkin Donut. Dunkin Donut merupakan salah satu franchise donat terkenal di Indonesia. Njajan.com – Menikmati kebersamaan dengan keluarga sepertinya kurang lengkap jika tidak ada hidangan yang menemani. Selain minuman hangat seperti kopi atau teh. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!