Resep Bobor Katuk Jagung, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Bobor Katuk Jagung, Lezat Sekali

Bobor Katuk Jagung. Dulu nggak suka cium bau sayur katuk kalau dimasak bening, padahal baru punya anak supaya ASI nya banyak harus makan katuk. Akhirnya coba masak seperti ini, ternyata bisa makan dan kemudian jadi favorit #cookpadcommunity_Jayapura Adapun resep yang akan saya bagikan berikut ini adalah resep Bobor Daun Katuk Jagung Manis. Tanaman yang mempunyai nama latin Sauropus Androgynus, spesies tanaman yang banyak terdapat di daerah Asia Tenggara ini bisa dengan mudah diperoleh di pasar atau pada tukang sayur keliling dengan harga yang relatif murah.

Resep Bobor Katuk Jagung, Lezat Sekali Merdeka.com – Memasak bobor menjadi menu favorit keluarga yang sederhana dan menggugah selera. Salah satu masakan khas Indonesia yang ada di hampir seluruh kota dengan ciri khasnya masing-masing. Memasak bobor yang biasanya menggunakan sayur bayam, juga bisa diolah dengan sayuran lain.

Sedang mencari inspirasi resep bobor katuk jagung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor katuk jagung yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor katuk jagung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bobor katuk jagung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Dulu nggak suka cium bau sayur katuk kalau dimasak bening, padahal baru punya anak supaya ASI nya banyak harus makan katuk. Akhirnya coba masak seperti ini, ternyata bisa makan dan kemudian jadi favorit #cookpadcommunity_Jayapura Adapun resep yang akan saya bagikan berikut ini adalah resep Bobor Daun Katuk Jagung Manis. Tanaman yang mempunyai nama latin Sauropus Androgynus, spesies tanaman yang banyak terdapat di daerah Asia Tenggara ini bisa dengan mudah diperoleh di pasar atau pada tukang sayur keliling dengan harga yang relatif murah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bobor katuk jagung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bobor Katuk Jagung menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep 270.~Bobor bayam~ Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bobor Katuk Jagung:

  1. Ambil 50 gr daun katuk, petik2 daunnya.
  2. Ambil 1 bonggol jagung, sisir.
  3. Siapkan 10 btr cabe rawit.
  4. Siapkan 1 lbr daun salam.
  5. Ambil 1 cm lengkuas, memarkan.
  6. Gunakan 5 sg bawang merah, iris tipis.
  7. Siapkan 3 sg bawang putih, iris halus.
  8. Siapkan 10 btr cabe rawit.
  9. Sediakan 3 sdm minyak goreng.
  10. Gunakan secukupnya Air.
  11. Siapkan 65 ml santan instant.

Santan menjadi bahan utama yang membuat bobor lebih gurih dan lezat. Pipil jagung manis atau bisa dipotong sesuai selera Rebus air dalam panci masukkan bawang putih daun salam lengkuas masak hingga mendidih baru masukkan jagung manis masak hingga empuk. Sayur bobor bayam ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur bobor jenis lainnya. Resep sayur bayam bobor ini kalau dibandingkan dengan sayur bayam yang lain mungkin tergolong agak berat.

Cara menyiapkan Bobor Katuk Jagung:

  1. Panaskan minyak goreng. Masukkan bawang merah, bawang putih, daun salam, lengkuas. Tumis sampai harum..
  2. Masukkan cabe rawit. Tuang air dan santan instant. Masak sampai mendidih..
  3. Masukkan jagung. Masak sampai jagung empuk. Masukkan daun katuknya. Masak sampai mendidih dan daun katuk matang..
  4. Beri garam, gula pasir, kaldu bubuk. Aduk sebentar. Angkat.

Ya rata rata sayur bayam biasanya kuahnya bening dan rasanya segar. Kumpulan resep daun katuk Resep Masakan ‎ Masak air hingga mendidih masukkan bumbu halus dan daun salam. Masukkan labu kuning jagung dan daun katuk. Nikmatnya Resep Sayur Bobor Daun Singkong – BIMBINGAN ‎ Resep sayur bobor daun singkong bagi beberapa kalangan mungkin sudah tidak … Pilihan resep makanan daun katuk kedua yaitu 'sayur bening katuk jagung manis'. Seperti namanya, sayur ini memiliki warna bening dengan aroma khas rimpang kencur.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bobor katuk jagung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!