Resep Sayur bobor sawi telur yang Sempurna

Diposting pada
Resep Sayur bobor sawi telur yang Sempurna

Sayur bobor sawi telur. Lihat juga resep Bobor Sawi Putih enak lainnya. Tutup sebentar sampai putih telur terlihat kokoh kemudian perlahan masukkan air. Tutup kembali teflon, masak dengan api sedang, setelah air mendidih, masukkan garam, kaldu dan lada hitam, aduk perlahan sambil tes rasa.

Resep Sayur bobor sawi telur yang Sempurna Kalau dalam perdagangan international pula sawi dikenali dengan beberapa istialah iaitu green mustard, chinese mustard, indian mustard dan sarepta mustard. Ehh ehh ehh banyak lagi rupanya saya belum tahu tentang sayur bernama sawi ni. Kalau dulu tahu makan resepi sup sayur sawi dengan telur sahaja.

Lagi mencari ide resep sayur bobor sawi telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bobor sawi telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bobor Sawi Putih enak lainnya. Tutup sebentar sampai putih telur terlihat kokoh kemudian perlahan masukkan air. Tutup kembali teflon, masak dengan api sedang, setelah air mendidih, masukkan garam, kaldu dan lada hitam, aduk perlahan sambil tes rasa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bobor sawi telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur bobor sawi telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur bobor sawi telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur bobor sawi telur memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Egg Chicken Roll Hokben (Frozen Food), Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur bobor sawi telur:

  1. Gunakan 5 ikat Sawi.
  2. Sediakan 2 siung Bawang putih.
  3. Gunakan 6 siung Bawang merah.
  4. Ambil Cabe merah 3 buah di iris.
  5. Sediakan 1 ruas Jahe.
  6. Ambil 500 ml Santan kelapa.
  7. Sediakan 1 butir Telur.
  8. Ambil Lada.

Pakai bekas wajan, tumis bawang bombai, dan cabai sampai wangi. Masukkan telur, aduk hingga telur matang. Masukkan saus tiram, kecap asin, dan merica bubuk. Siram tumisan bawang dan telur ke atas sawi.

Cara menyiapkan Sayur bobor sawi telur:

  1. Iris2 bawang putih bawang merah jahe cabai, lalu tumis hingga harum.
  2. Setelah harum masukan sawi hingga layu..
  3. Beri sedikit lada, masuk kan santan hingga mendidih..
  4. Lalu masuk kan telur, hingga mendidih di santan. Berikan gula garam dan penyedap rasa hingga bener2 sudah siap di sajikan.

Ianya berkenaan tanggungjawab seorang anak kepada ibubapa samada mereka masih hidup atau telah. Lihat juga resep Bobor Sawi Putih enak lainnya. Resep Cah Sawi Putih dengan Telur, Pakai Bumbu Sederhana di Dapur. Ilustrasi cah sawi putih untuk menu masakan praktis. (Dok. Sajian Sedap) Olahan sawi putih dengan telur yang cocok untuk menu sarapan atau makan siang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bobor sawi telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!