Resep Ayam Pop Khas Minang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Pop Khas Minang Anti Gagal

Ayam Pop Khas Minang. Akhirnya Uda kembali lagi dengan resep yang ga kalah lezat, yaitu ayam pop. Si putih pucat yang gurih dan bikin nagih #LokalIDN. Ranah Minang, Sumatera Barat, menyuguhkan kuliner khas yang diolah dari beragam bahan baku.

Resep Ayam Pop Khas Minang Anti Gagal Keunikan ayam pop adalah tampilannya yg Proses pengolahan ayam pop terbilang lebih panjang berasal dari ayam goreng pada umumnya. Pasalnya, ayam yg telah dipotong dan juga. Resep Ayam Pop, Hidangan Legendaris Khas Minang.

Sedang mencari inspirasi resep ayam pop khas minang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam pop khas minang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Akhirnya Uda kembali lagi dengan resep yang ga kalah lezat, yaitu ayam pop. Si putih pucat yang gurih dan bikin nagih #LokalIDN. Ranah Minang, Sumatera Barat, menyuguhkan kuliner khas yang diolah dari beragam bahan baku.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pop khas minang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam pop khas minang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam pop khas minang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Pop Khas Minang memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Pop Khas Minang:

  1. Siapkan 2 kg ayam (paha + sayap).
  2. Gunakan Air kelapa dari 2 butir kelapa.
  3. Gunakan 10 lembar daun salam.
  4. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 1 batang serai.
  6. Ambil 2 ruas lengkuas.
  7. Gunakan Bumbu halus :.
  8. Siapkan 5 butir kemiri.
  9. Sediakan 5 siung bawang merah.
  10. Sediakan 3 siung bawang putih.
  11. Gunakan 1 ruas jahe.
  12. Siapkan 1/2 sdt garam.
BARU  Resep Perkedel Kentang Anti Gagal

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sekarang hidangan legendaris khas Minang yang satu ini bisa kamu buat sendiri di rumah. Yuk, kita simak bersama resep ayam pop yang lezat ini! Ayam Pop Menu Spesial Rm Padang Ala Sisca Soewitomo.

Langkah-langkah membuat Ayam Pop Khas Minang:

  1. Siapkan semua bahan2nya. Cuci bersih ayam dan sisihkan..siapkan bumbu2..lalu masukan dalam blender bumbu yg akan dihaluskan beri sedikit air.
  2. Masukan air kelapa dalam penggorengan..masukan serai yg sdh diiris serong..daun salam..lengkuas..dan daun jeruk..lalu masukn bumbu yg sdh dihaluskan aduk rata dan masukan ayam nnya sampai terendam semua.
  3. Masak hingga matang..hingga air menyusut..siapkan minyak goreng hingga panas.
  4. Celupkan ayam kurang lebih 15 detik cm sampai mengkilat saja..angkat dan tiriskan..dan siap disajikan…

Ayam Pop adalah makanan khas Sumatera Barat yang menggunakan bahan utama ayam, air kelapa dan santan. Selain bahan-bahan tadi, ayam Selain itu ada versi ayam pop tepung, ayam pop kukus ayam pop kuah, dll. Ayam POP Khas Padang sebenarnya merupakan ayam goreng namun jelas. BUKITTINGGI, KOMPAS.com – Ayam pop menjadi salah satu hidangan terpopuler dari rumah makan khas Minang. Konon rumah makan ini adalah tempat cikal bakal ayam pop yang dijual di rumah makan khas Minang yang tersebar sampai ke luar negeri.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam pop khas minang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!