Resep Ayam teriyaki, Lezat

Diposting pada
Resep Ayam teriyaki, Lezat

Ayam teriyaki. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Resep Ayam teriyaki, Lezat Resep Ayam Teriyaki – Yuk simak beberapa resep ayam dengan bumbu teriyaki ala jepang di Resep Ayam Teriyaki. Hal yang membuat menu ini berbeda dengan menu yang lainnya terletak. Ayam teriyaki merupakan hidangan khas Jepang yang dapat anda sajikan ditengah keluarga tercinta.

Sedang mencari ide resep ayam teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam teriyaki yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam teriyaki, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam teriyaki enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam teriyaki sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam teriyaki menggunakan 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Kwitiau kuah capcay Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam teriyaki:

  1. Ambil 300 gram ayam filet.
  2. Gunakan 1 Bawang bombay.
  3. Gunakan 4 siung bawang putih.
  4. Sediakan Mentega untuk menumis.
  5. Gunakan Bumbu :.
  6. Ambil Garam gula seperluny (saya ga pakek).
  7. Sediakan 1 sdm kecap asin.
  8. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  9. Gunakan 1 sdm saus triaki.
  10. Siapkan Sidikit lada bubuk.
  11. Siapkan Kaldu jamur.

Menu masakan Jepang yang satu ini sayang untuk anda lewati. Biasanya, daging ayam dimasak menjadi ayam goreng, ayam bakar, hingga ayam gulai. Kali ini, jika Anda ingin mengolah menu ayam yang berbeda dan lezat. Ayam berbumbu teriyaki termasuk sajian yang jadi favorit.

Cara menyiapkan Ayam teriyaki:

  1. Potong ayam kecil2, iris bawang bombay, geprek bawang putih lalu cincang, panaskan mentega lalu tumis bawang putih brsama bawang bombay, tunggu harum lalu masukan ayam tunggu sampai brubah warna..
  2. Kasih air sdikit, masukan semua bumbu tes rasa tunggu sampe surut dan meresap. Slamat mencoba?.

Bagaimana memilih saus teriyaki yang pas untuk membuat ayam teriyaki. Teriyaki adalah cara memasak makanan a la Jepang. Bahan-bahan makanan dipanaskan atau dipanggang lalu dilapisi kecap dan gula beraroma yang kemudian. Ayam teriyaki merupakan salah satu masakan Jepang yang cukup populer di Indonesia. Masakan ini punya citarasa yang pas bagi lidah orang Indonesia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam teriyaki yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!