Resep Bolu Pisang Keju yang Sempurna

Diposting pada
Resep Bolu Pisang Keju yang Sempurna

Bolu Pisang Keju. Resep atau Cara Membuat Bolen Pisang Keju. Ikhtisar.net – Pisang ambon memiliki rasa dan aroma yang sangat khas dan cukup kuat. Tak heran jika banyak kudapan atau kue-kue yang menggunakan pisang ambon sebagai bahan tambahannya.

Resep Bolu Pisang Keju yang Sempurna Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan.

Lagi mencari ide resep bolu pisang keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang keju yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep atau Cara Membuat Bolen Pisang Keju. Ikhtisar.net – Pisang ambon memiliki rasa dan aroma yang sangat khas dan cukup kuat. Tak heran jika banyak kudapan atau kue-kue yang menggunakan pisang ambon sebagai bahan tambahannya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang keju, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu pisang keju yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Pisang Keju menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Pisang Keju:

  1. Sediakan Bahan A:.
  2. Ambil 3 bh pisang matang (2 1/2 bh haluskan, 1/2 bh iris).
  3. Gunakan Bahan B:.
  4. Sediakan 100 gr terigu.
  5. Gunakan 25 gr susu bubuk.
  6. Siapkan 1 sdt baking powder.
  7. Ambil Bahan C:.
  8. Ambil 75 gr mentega cairkan.
  9. Sediakan 1/2 sdt vanili cair.
  10. Siapkan Bahan D:.
  11. Siapkan 3 butir telur.
  12. Gunakan 100 gr gula.
  13. Gunakan Topping:.
  14. Ambil Keju dipotong kotak kecil secukupnya.
BARU  Resep Mie ayam simple Anti Gagal

Kali ini, kue bolu yang dibuat bukan dengan cara Apalagi ditambah dengan taburan keju. Resep membuat bolu pisang kukus juga sangat mudah dikreasikan. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Rasanya selain enak juga lezat dan bergiji tampa bahan penyawet.

Cara membuat Bolu Pisang Keju:

  1. Kocok telur bersama gula hingga larut dengan whisk. Kemudian masukan 2 1/2 bh pisang yang sudah dihaluskan..
  2. Masukan bertahap terigu, susu bubuk dan baking powder. Aduk dengan whisk hingga rata..
  3. Kemudian beri irisan 1/2 bh pisang dan mentega cair, vanili cair aduk rata kembali..
  4. Panaskan oven, siapkan loyang yang sudah dialasi kertas roti. Tuang adonan, lalu taburkan potongan kotak keju kecil diatasnya, bisa sedikit ditekan supaya agak masuk..
  5. Panggang +/- 35-40 menit hingga matang, lakukan test tusuk. Jika sudah matang, angkat. Dinginkan baru potong. Selamat menikmati..

Membuat Kue Bolu Pisang yang Bertekstur Sangat Lembut dengan Frosting Keju Krim. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Sedangkan hasil pencarian untuk resep bolu pisang kukus. Dan juga masih banyak lagi varian resep bolu pisang empuk dan lembut lainnya! Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Pisang Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!