Bagaimana Menyiapkan Bolu pisang kukus simple no mixer yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bolu pisang kukus simple no mixer yang Bisa Manjain Lidah

Bolu pisang kukus simple no mixer. Hmm pisang selain mudah ditemukan juga termasuk buah yang paling murah ,bukankah begitu? Bolu pisang kukus yang simple banget bikinnya tanpa ribet, bahannya mudah dicari. Resep cara membuat bolu pisang kukus, mudah tidak perlu alat seperti mixer.

Bagaimana Menyiapkan Bolu pisang kukus simple no mixer yang Bisa Manjain Lidah Kamu juga bisa nih mengkreasikan bolu kukus ini dengan bahan lainnya. Bolu pisang kukus tanpa mixer. foto: Instagram/@azatani. Penasaran bagaimana cara membuat Kue Bolu pisang kukus yang simple tanpa mixer tapi hasilnya empuk, lembut dan legit?

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang kukus simple no mixer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang kukus simple no mixer yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hmm pisang selain mudah ditemukan juga termasuk buah yang paling murah ,bukankah begitu? Bolu pisang kukus yang simple banget bikinnya tanpa ribet, bahannya mudah dicari. Resep cara membuat bolu pisang kukus, mudah tidak perlu alat seperti mixer.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang kukus simple no mixer, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang kukus simple no mixer yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu pisang kukus simple no mixer sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu pisang kukus simple no mixer menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu pisang kukus simple no mixer:

  1. Gunakan 300 gr pisang ambon.
  2. Gunakan 100 gr gula pasir.
  3. Siapkan 125 gr tepung terigu.
  4. Siapkan 1 sdt bp.
  5. Gunakan 2 btr telor.
  6. Siapkan 50/60 gr margarin yg dilelehkan.
  7. Sediakan Vanili.
  8. Sediakan 1/2 sdt Garam.
BARU  Resep 442. Yakimeshi (Nasi Goreng Jepang) yang Sempurna

Cara mmebuat bolu pisang kukus inipun sama seperti bolu kukus umumnya. Berikut resep bolu pisang kukus yang bisa anda coba di rumah. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Bahan-bahan yang dipakai sangat ekonomis dan hasilnya banyak.

Cara menyiapkan Bolu pisang kukus simple no mixer:

  1. Siapkan bahan2 sesuai takaran,haluskan pisang dengan menggunakan garpu..sisihkan.
  2. Kocok gula dan telor menggunakan garpu/wisk hingga berbuih atau sampai gula larut.
  3. Kemudian masukkan margarine yg sudah dilelehkan dan aduk hingga tercampur rata.
  4. Masukkan tepung baking powder garam dan vanili sambil diayak,aduk hingga tercampur rata.
  5. Terakhir masukkan pisang yg sudah dihancurkan dan aduk kembali.
  6. Tuang dlm loyang yg sudah dioles margarin dan ditabur tepung kemudian kukus dlm dandang yg sudah dipanaskan sebelumnya selama 30 menit,jgn lupa tutup dandang dialas dengan serbet.

Resep cara membuat bolu pisang, salah satu cemilan enak yang populer. Manisnya itu alami dari pisang, jadi tidak banyak mengandung gula. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan hanya butuh dikukus, cocok bagi Anda yang belum memiliki oven di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu pisang kukus simple no mixer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!