Bagaimana Menyiapkan Bolu Kukus Rodeo 4 Bahan Simpel Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bolu Kukus Rodeo 4 Bahan Simpel Anti Gagal

Bolu Kukus Rodeo 4 Bahan Simpel. Hari ini saya membuat bolu kukus chocolatos ini sangat gampang banget, cocok untuk cemilan dirumah. Gak pake ribet semua pasti bisa no mixer. Kocok telur dan gula sampai mengembang.

Bagaimana Menyiapkan Bolu Kukus Rodeo 4 Bahan Simpel Anti Gagal Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Apa lagi kalau bukan bolu kukus pandan.

Lagi mencari ide resep bolu kukus rodeo 4 bahan simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus rodeo 4 bahan simpel yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus rodeo 4 bahan simpel, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus rodeo 4 bahan simpel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Hari ini saya membuat bolu kukus chocolatos ini sangat gampang banget, cocok untuk cemilan dirumah. Gak pake ribet semua pasti bisa no mixer. Kocok telur dan gula sampai mengembang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus rodeo 4 bahan simpel sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Kukus Rodeo 4 Bahan Simpel memakai 13 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Kukus Rodeo 4 Bahan Simpel:

  1. Ambil 1 bungkus rodeo isi 10.
  2. Sediakan 2 Sendok makan munjung gula pasir (cembung gak menggunung ya).
  3. Gunakan 90 ml Susu coklat (saya pakai merk diamond).
  4. Siapkan 1/4 Sendok teh Backing powder.
  5. Siapkan ? PERALATAN.
  6. Sediakan Blender.
  7. Sediakan 3 wadah bersih.
  8. Siapkan Loyang kue.
  9. Sediakan Pengukus.
  10. Gunakan Sendok untuk menakar.
  11. Sediakan 1 Lap bersih untuk penutup panci kukusan.
  12. Gunakan 1 lap bersih untuk mengangkat adonan.
  13. Gunakan 1 spatula.

Pastinya, bolu pandan ini cocok disajikan kapan pun. Bolu kukusnya lembut dicampur fla creamy dan parutan keju, enyaaaak +. Berikut, bahan-bahan Bolu Gulung Kukus Keju sebagaimana dilansir dari Sajian Sedap. Bolu kukus yang satu ini menggugah selera karena warnanya yang menarik.

BARU  Resep Dim sum ayam wortel Anti Gagal

Cara membuat Bolu Kukus Rodeo 4 Bahan Simpel:

  1. Siapkan seluruh bahan.
  2. Pisahkan rodeo yang hitam dari creamnya, masukan rodeo hitam kedalam blender, dan simpan creamnya dalam 1 wadah kecil yg bersih.
  3. Tuangkan susu cair, gula dan backing powder kedalam blender yang berisi rodeo,. Lalu blender hingga semua adonan tercampur rata saat di blender.
  4. Didihkan air dalam pengukus sambil menunggu adonan di blender..
  5. Siapkan loyang, beri sedikit margarin di sekitar loyang dan juga tepung agar adonan tidak lengket.
  6. Tuangkan adonan dari blender ke dalam wadah bersih. Fungsinya agar kita bisa mengecek apakah seluruh adonan sudah tercampur dengan rata atau belum.
  7. Tiangkan adonan setengahnya (jangan semua) kedalam loyang, kemudian kukus selama 10 menit.
  8. Setelah 10 menit angkat adonan, lalu taburkan cream diatas adonan yang terlebih dahulu dikukus, kemudian tuangkan seluruh adonan yang tersisa hingga menutupi cream.
  9. Kukus kembali selama 20 menit. Jika sudah 20 menit, tes kematangan bolu dengan tusuk sate atau garpu, jika tidak ada yang menempel tandanya adonan sudah siap diangkat.
  10. Dinginkan adonan, baru pindahkan ke dalam wadah untuk dihidangkan. Adonan harus di dinginkan terlebih dahulu agar cream sudah tidak encer lagi saat dipindahkan dan agar adonan tidak hancur saat dipindahkan…
  11. Selamat menikmati, ditunggu recooknya yaa? oya bolu ini hasilnya nanti memang gak bakal ngembang banget ya.. Karena gak pakai telur dan soda kue ☺.

Selain itu, bolu ini sangat mudah dibuat di rumah. Pasta cokelat, pasta stroberi, pasta pandan secukupnya. Kocok semua bahan menjadi satu sampai putih dan mengembang. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Share it on your social network: Or you can just copy and share this url.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus rodeo 4 bahan simpel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!