Resep Sayur Bening Bayam & Jagung Manis Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Bening Bayam & Jagung Manis Anti Gagal

Sayur Bening Bayam & Jagung Manis. Free UK delivery on eligible orders. All the popular brands, to your door Sayur Bening Bayam. Fresh spinach and corn in naturally sweet clear soup.

Resep Sayur Bening Bayam & Jagung Manis Anti Gagal Sayur bayam biasa diolah dengan cara ditumis, disayur kuah ataupun dibuat keripik. Namun tak sedikit yang gemar mengolahnya sebagai sayur bening bayam. Selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa segar yang begitu menggugah selera.

Sedang mencari ide resep sayur bening bayam & jagung manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening bayam & jagung manis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Free UK delivery on eligible orders. All the popular brands, to your door Sayur Bening Bayam. Fresh spinach and corn in naturally sweet clear soup.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening bayam & jagung manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur bening bayam & jagung manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur bening bayam & jagung manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Bening Bayam & Jagung Manis menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Bening Bayam & Jagung Manis:

  1. Sediakan 3 ikat bayam (petik & cuci bersih).
  2. Gunakan 1 buah jagung manis (cuci & potong2).
  3. Siapkan 3 batang daun seledri.
  4. Gunakan 4 siung bawang putih.
  5. Siapkan 5 siung bawang merah.
  6. Siapkan secukupnya Air.
  7. Ambil secukupnya Gula.
  8. Siapkan secukupnya Garam.
  9. Siapkan secukupnya Kaldu jamur.
  10. Ambil 2 lembar daun salam.
  11. Gunakan 1 ruas lengkuas geprek.
BARU  Resep Sayur Daun Singkong & Teri Santan yang Bisa Manjain Lidah

Kuah gurih dengan perpaduan manis yang melengkapi, akan membuat ketagihan. Salah satu sayuran yang bisa anda buat adalah sayur bayam bening. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat. Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan.

Langkah-langkah membuat Sayur Bening Bayam & Jagung Manis:

  1. Didihkan air, masukkan jagung..
  2. Lalu masukkan irisan bawang merah, irisan bawang putih, lengkuas dan daun salam..
  3. Masukkan bayam dan daun seledri. Lalu tambahkan gula, garam dan kaldu jamur. Koreksi rasa. Matikan api..
  4. Sayur bening siap dinikmati..

Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap. Apalagi, ada perpaduan rasa gurih dan manis. Usahakan untuk langsung mengonsumsinya setelah matang. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur bening bayam & jagung manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!