Resep Tongseng Kambing Anti Gagal

Diposting pada
Resep Tongseng Kambing Anti Gagal

Tongseng Kambing.

Resep Tongseng Kambing Anti Gagal

Sedang mencari ide resep tongseng kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tongseng kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tongseng kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tongseng Kambing menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tongseng Kambing:

  1. Siapkan daging kambing.
  2. Siapkan bawang putih.
  3. Ambil bawang merah.
  4. Ambil kemiri.
  5. Siapkan daun salam.
  6. Siapkan kunyit.
  7. Sediakan jahe.
  8. Siapkan merica.
  9. Siapkan lengkuas.
  10. Ambil sereh.
  11. Sediakan Cabai merah, setan, (sesuai selera).
  12. Gunakan Tomat dan kol.

Cara membuat Tongseng Kambing:

  1. Rebus sebentar daging kambing untuk menghilangkan prengus dan bekas darahnya.
  2. Haluskan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, lada, kunyit dan cabai.
  3. Geprek sereh, lengkuas & jahe.
  4. Tumis bumbu halus, setelah harum tambahkan bumbu geprekan, taruh daging kambing yang telah direbus tambahkan sedikit air, biarkan empuk dan menyusut.
  5. Setelah dirasa cukup matang tambahkan garam, micin dan penyedap rasa cek rasa tambahkan irisan tomat dan kol angkat sajikan bersama nasi hangat.
BARU  Bagaimana Membuat Kambing Bumbu Madu Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tongseng Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!