Resep Bolu kukus pisang, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Bolu kukus pisang, Bikin Ngiler

Bolu kukus pisang. Bolu kukus pisang ini mudah dibuat, piranti memasaknya pun hanya berupa kukusan. Keunggulan lainnya adalah kue ini punya tekstur yang lembut dan lembab. Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

Resep Bolu kukus pisang, Bikin Ngiler Bahan-bahan yang diperlukan pun standar Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan hanya butuh dikukus, cocok. Bila sajian kue bolu pisang biasa and santap dengan bentuk bulat atau persegi. Kali ini kami hadirkan sajian kue bolu kukus dalam cup mangkuk dengan sensasi rasa pisang didalamnya.

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus pisang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus pisang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu kukus pisang ini mudah dibuat, piranti memasaknya pun hanya berupa kukusan. Keunggulan lainnya adalah kue ini punya tekstur yang lembut dan lembab. Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus pisang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu kukus pisang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu kukus pisang menggunakan 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu kukus pisang:

  1. Ambil 6 buah pisang Ambon yg sudah masak.
  2. Sediakan 2 butir telur.
  3. Sediakan 100 gr gula pasir.
  4. Ambil 120 gr tepung terigu protein sedang.
  5. Sediakan 1/4 sdt vanili.
  6. Sediakan 1 sdt soda kue.
  7. Siapkan 6 sendok minyak makan.
  8. Sediakan sejumput Garam.
BARU  Resep Churros Oreo Anti Gagal

Pandan juga merupakan salah satu varian rasa yang cukup banyak digemari orang lho. Pandan atau rasa pandan ini juga banyak digunakan sebagai campuran makanan. Jika sudah matang, angkat bolu lalu taburi gula halus diatasnya, dan potong sesuai selera. Resep bolu kukus – Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya.

Cara membuat Bolu kukus pisang:

  1. Lumatkan pisang dengan menggunakan garpu.
  2. Kocok telur dengan gula pasir sampai berbusa.
  3. Campurkan pisang ke kocokan telur kemudian aduk.
  4. Tambahkan tepung terigu, soda kue sambil diayak kemudian masukkan vanili dan garam aduk sampai merata.
  5. Kemudian tambahkan minyak goreng… Aduk lagi sampai tercampur rata.
  6. Siapkan wadah yg sudah di lumuri dengan minyak makan kemudian tuang adonan ke dalam wadah sampai habis lalu hentakkan sedikit.
  7. Siapkan wadah kukusan yg sudah dipanaskan terlebih dahulu lalu masukkan adonan td ke dalam kukusan dan kukus selama 30 menit dengan api kecil.
  8. Tips: untuk dandang kukusannya jgn lupa di tutup nya diberi serbet supaya air kukusan g masuk ke kue… Selamat mencoba.

Fimela.com, Jakarta Bagi penggemar bolu pisang, bisa langsung coba resep yang satu ini. Bikin resep Bolu Pisang Kukus ini untuk partner Work From Home kamu, yuk! Enak, praktis, dan nggak pakai oven. Resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah. Bolu pisang biasanya disajikan untuk camilan yang dinikmati bareng keluarga.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus pisang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!