Cara Gampang Membuat Sayur Bening Daun Katuk, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sayur Bening Daun Katuk, Bisa Manjain Lidah

Sayur Bening Daun Katuk. Daun katuk adalah sayuran yang kaya nutrisi. Jadi inget masa-masa menyusui yaa kalau masak daun katuk. Dulu saat masih meng-ASI-hi anak-anak menu sayur bening daun katuk cukup sering muncul di meja makan.

Cara Gampang Membuat Sayur Bening Daun Katuk, Bisa Manjain Lidah Katuk adalah salah satu tumbuhan sayuran yang memiki manfaat yang sangat baik, terutama bagi para ibu-ibu yang sedang menyususi. Sayur katuk bening siap disajikan sebagai lauk. Daun katuk terkenal akan kandungan gizinya dan manfaat kesehatannya untuk tubuh. terutama untuk ibu yang sedang menyusui.

Lagi mencari ide resep sayur bening daun katuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening daun katuk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Daun katuk adalah sayuran yang kaya nutrisi. Jadi inget masa-masa menyusui yaa kalau masak daun katuk. Dulu saat masih meng-ASI-hi anak-anak menu sayur bening daun katuk cukup sering muncul di meja makan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening daun katuk, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur bening daun katuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur bening daun katuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Bening Daun Katuk menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Bening Daun Katuk:

  1. Sediakan 1 ikat daun katuk, petiki.
  2. Siapkan 1 buah wortel, kupas, potong2.
  3. Siapkan 2 siung bawang merah, iris.
  4. Siapkan 1 siung bawang putih, iris.
  5. Sediakan 1 buah tomat, potong2.
  6. Gunakan 1 sdm garam.
  7. Ambil 1/2 sdm gula pasir.
  8. Ambil 1/4 sdm kaldu bubuk.
  9. Gunakan Secukupnya air.
  10. Gunakan Bawang goreng untuk taburan.
BARU  Resep Daun singkong kuah santan yang Sempurna

Tidak hanya memperlancar produksi ASI, sayur katuk juga bisa menjaga daya tahan tubuh, kesehatan tulang, dan membantu menyembuhkan flu. Ada banyak sekali olahan sayur katu. Beberapa kali menancapkan batang tanaman katuk di pot selalu gagal tumbuh, padahal tumbuhan ini seharusnya sangat mudah ditanam, cukup dari stek batangnya saja. Mungkin karena batang katuk yang saya pakai terlalu muda, sisa sayuran katuk yang dibeli dari pasar.

Langkah-langkah membuat Sayur Bening Daun Katuk:

  1. Didihkan air bersama duo bawang. Masukan wortel, masak hingga empuk. Masukan tomat.
  2. Masukan daun katuk, beri garam, kaldu bubuk dan gula pasir. Masak hingga katuk berubah warna. Koreksi rasa..
  3. Angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng..

Padahal dulu saya berhasil memperbanyak katuk ketika masih. Daun katuk merupakan salah satu sayuran favorit saya, apalagi jika dimasak bening seperti ini. Resep ini dari Ibu saya dan sejak saya kecil – ketika kami sekeluarga masih tinggal di Tanjung Pinang dimana sayur katuk ini melimpah ruah disana – tela h menjadi sayuran favorit keluarga hingga sekarang. Rasa kuahnya segar dan sengaja dibuat minim bumbu untuk menonjolkan cita rasa daun katuk yang khas. Sayur bening daun katuk Wanita pascamelahirkan memerlukan banyak asupan untuk memenuhi gizi harian sekaligus menunjang stamina saat memberikan ASI eksklusif pada bayinya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Bening Daun Katuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!